Rekor Dunia Pizza Topping Keju Terbanyak: 834 Jenis

tim, CNN Indonesia | Senin, 04/10/2021 14:56 WIB
Kolaborasi tiga koki Prancis berhasil mencetak rekor dunia pizza dengan topping keju terbanyak. Kolaborasi tiga koki Prancis berhasil mencetak rekor dunia pizza dengan topping keju terbanyak. (Foto: www.guinnessworldrecords.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kolaborasi tiga koki Prancis berhasil mencetak rekor dunia pizza dengan topping keju terbanyak. Morgan Niquet, François Robin dan Julien Serri meracik pizza menggunakan 834 jenis keju yang berbeda. Semua keju tersebut ditumpuk di atas adonan pizza.

Tiga koki ini mencetak rekor dunia pada saat pameran SIRHA di Lyon, Prancis pada akhir September lalu. Pameran SIRHA merupakan pertemuan hotel, restoran, dan katering global. Aksi tiga chef ini saat meracik pizza tersebut menarik perhatian banyak pengunjung.

Para koki menyiapkan setiap keju dengan detail. Setiap jenis keju minimal harus memiliki berat dua gram agar bisa dihitung sebagai topping.


Awalnya, para chef membuat lapisan keju berbeda dalam sebuah cetakan. Setelah itu, keju-keju tersebut baru diletakkan pada pizza.

Setelah memastikan semua keju digunakan dan menghasilkan pizza yang layak makan, tiga koki ini diberi penghargaan rekor dunia dari Guinness World Records.

Rekor 834 jenis keju untuk topping pizza ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dicetak oleh koki Prancis Frenchman Benoît Bruel. Saat itu, Bruel membuat pizza dengan 254 keju pada 22 Februari 2020.

Rekor dunia ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai macam keju yang ada di Prancis. Mereka juga ingin mengenalkan tradisi susu Prancis.

(ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK