Ketika Mentega Jadi Makanan Terbaik di Dunia

tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/10/2021 07:11 WIB
Salah satu mentega asal Inggris dinobatkan jadi yang terbaik di dunia. Apa istimewanya dengan mentega? Salah satu mentega asal Inggris dinobatkan jadi yang terbaik di dunia. Apa istimewanya dengan mentega? (lou_zeni/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apa makanan terlezat di dunia? Semua orang pasti punya jawabannya sendiri. Namun beberapa kelezatan kuliner bisa ditemukan di Inggris.

Salah satu mentega asal Inggris dinobatkan jadi yang terbaik di dunia. Apa istimewanya dengan mentega?

Sajian lezatnya - yang disebut dengan Ridiculous No55 Lobster and Crab Butter - memenangkan tiga bintang di Great Taste Awards tahun ini. Mentega ini diproduksi oleh Sublime Butter, bisnis keluarga yang berbasis di Richmond, London barat.


Mengutip Metro, mentega Inggris - dibumbui dengan lobster Inggris, kepiting Devon, kaviar, lemon, dan adas.

Lambang kemewahan, itu tidak datang dalam bak biasa - melainkan hidangan mentega edisi terbatas yang dirancang khusus untuk produk dan buatan tangan di Italia.

Pendiri perusahaan, Chris Mair, mengatakan: 'The Great Taste Awards seperti Oscar makanan.

"Ini konyol dengan nama dan sifat, karena kami tidak menyisihkan biaya apa pun untuk bahan-bahannya.

"Ini seperti buatan Willy Wonka sendiri."

Ridiculous No55 menjadi olesan yang terbaik di dunia termasuk dengan olesan jeruk keprok Chian yang dibuat di Tavros Attica, Yunani, dan madu lebah mentah tanpa sengat yang dipanen di Singapura.

'Anda dapat mengatakan bahwa mentega itu enak ketika Anda ingin duduk di sana dan hanya makan sesendok penuh tanpa roti atau biskuit untuk menemani. Ini adalah produk yang sangat menarik dan inovatif," kata salah seorang juri.

'Mentega telah dikocok dengan sempurna untuk memberikan rasa mulut yang luar biasa. Adas datang dengan rasa yang menarik seperti halnya jeruk dan potongan kerang yang murah hati hanya menambah kemewahan secara keseluruhan."

Mentega ini dihargai 95 poundsterling.

"Saya membuat Sublime pada tahun 2019 tetapi sudah beberapa tahun dalam pembuatannya," kata Chris, sang pemilik.

"Saya telah menjalankan klub steak selama 12 tahun terakhir dan saya menyadari bahwa terlepas dari semua restoran steak yang enak dan daging yang enak, belum ada banyak pengembangan bumbu."

"Saus populer seperti merica menghilangkan rasa, jadi saya ingin membuat sesuatu yang sedikit berbeda."

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK