Toyota New Agya Tampil Agresif Bawa DNA Balap GR Sport

Advertorial | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 00:00 WIB
Toyota Agya mengusung desain city car compact yang andal untuk menyusuri padatnya jalanan perkotaan. Foto: Dok. Toyota Astra Motor
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota Agya mengusung desain city car compact yang andal untuk menyusuri padatnya jalanan perkotaan. Pada versi terbaru yang dirilis tahun 2021, Agya termasuk jajaran produk Toyota Astra Motor yang mendapatkan varian GR Sport.

Sentuhan ala tuner in-house Toyota ini membuat mobil mungil ini punya tampilan yang lebih agresif dan sporty, mewarisi DNA balap Toyota.

Toyota Agya GR Sport memiliki ubahan-ubahan pada eksterior dan interiornya. Pemasangan ornamen GR juga nampak pada beberapa bagian sebagai aksen yang membuat mobil mungil ini terlihat lebih sporty.


Ubahan yang tersemat pada Toyota New Agya GR Sport ini meliputi New Front Bumper Spoiler dan Elegant Headlamp with LED Light Guide yang membuat tampilan depan dari Agya 2021 ini terlihat semakin modern, gagah dan juga sporty.

Pada bagian samping, terlihat New Side Skirt yang memiliki bentuk yang dinamis, dan di bagian samping bawah kesan sporty juga terlihat dengan terpasangnya New Sporty Alloy Wheel Design. Di bagian belakang juga sudah didominasi dengan desain sporty, salah satunya adalah dengan terpasangnya New Rear Bumper Spoiler yang didukung dengan New Impressive Design Rear Lamp dan New GR Logo.

Selain itu, Toyota juga menyematkan spion retractable baru di bagian samping lengkap dengan penambahan logo GR terbaru di dekat spion. Logo itu menjadi identitas Agya GR Sport sebagai salah satu jajaran mobil GAZOO Racing.

adv

Masuk ke bagian interior, mobil LCGC ini menawarkan kabin yang cukup nyaman. Bagian jok dan door trim diberi sentuhan aksen warna hitam, merah, dan abu-abu yang semakin memberikan nuansa mobil balap.

Sementara pada sisi dashboard terpasang head unit layar sentuh yang dapat terhubung dengan smartphone melalui sambungan blouetooth. Selain itu, terdapat juga New Center Cluster with Digital AC dan New Audio 2DIN Advance Entertainment

Toyota Agya GR Sport menawarkan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis dan hadir dalam beberapa pilihan warna. Saat ini tersedia 7 varian warna, mulai dari warna merah, oranye metalik, kuning, putih, silver metalik, abu metalik, dan hitam.

Mobil Agya GR Sport menggunakan mesin 1.2 NR 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, dual VVT-i yang menghasilkan daya maksimal sebesar 88/6000 ps/rpm. Mobil ini tetap nyaman dibawa berakselerasi untuk berkendara harian maupun perjalanan jauh.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, Agya GR Sport juga sudah dilengkapi fitur keamanan seperti Anti-Lock Braking System (ABS), dual SRS airbag, sabuk pengaman tiga titik, serta fitur pengaturan kursi ISOFIX, dan fitur Child Safety Locks.

Agya GR Sport tipe 1.2 M/T dibanderol dengan harga Rp 154.545.000. Sementara itu, tipe GR Sport 1.2 A/T dijual seharga Rp 170.390.000.

Bagi Anda yang berminat untuk memiliki hatchback ringan nan sporty ini, cek informasi selengkapnya mengenai Agya GR Sport di sini.

(adv/adv)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER