Lima Destinasi Wisata Melihat Rumput Pink di Korea Selatan

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 18:10 WIB
Padang rumput berwarna pini kerap menjadi incaran turis yang berkunjung ke Korea Selatan saat musim gugur. Padang rumput berwarna pini kerap menjadi incaran turis yang berkunjung ke Korea Selatan saat musim gugur. (iStockphoto/Julien Viry)
Jakarta, CNN Indonesia --

Korea Selatan memiliki destinasi wisata yang cocok dikunjungi ketika tiba musim gugur. Area padang rumput berwarna pink yang tersebar di sejumlah wilayah pun menjadi daya tarik para wisatawan yang ingin berkunjung di periode September-Oktober.

Mengutip dari Korea Times, warna pink menggemaskan ini berasal dari rumput muhly merah muda yang habitat aslinya dari Amerika Serikat.

Rumput ini tumbuh di musim gugur, dan bisa mengubah area yang tadinya hanya berisi rerumputan kuning menjadi hamparan pink yang sangat cantik. Menjadikannya sasaran mereka-mereka yang ingin berpose dan mengunggahnya di media sosial. 


Pemandangan seperti ini dulunya berawal dari sebuah wilayah di Pulau Jeju. Dikatakan bahwa padang rumput muhly merah muda pertama kali ditanam di area restoran dan gereja di pulau tersebut pada 2014.

Tanaman ini semakin terkenal setelah ditanam di area Jeju Eco-park untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Seiring kepopuleran yang semakin tinggi, pemerintah Korea Selatan menggenjot penanaman padang rumput muhly merah muda di sejumlah lokasi. Setidaknya ada 32 titik taman rumput muhly merah muda yang telah dibangun di sana.

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Muhlenbergia capillaris ini dapat tumbuh hingga 90 sentimeter dan bisa bertahan dari kekeringan, serta tidak menuntut perawatan sulit.

Berikut beberapa tempat bisa didatangi untuk melihat padang rumput merah muda di Korea.

1. Seoul

Warga Seoul, Korea Selatan dapat menikmati tanaman eksotis yang tumbuh pada musim gugur ini di beberapa lokasi.

Beberapa yang bisa dikunjungi adalah Taman Haneul dekat Seoul World Cup Stadium hingga Taman Jamwon di Hangang. Kedua tempat itu bahkan telah diakui sebagai lokasi terbaik untuk memotret padang rumput muhly.

2. Suncheon

Taman Nasional Suncheonman di Provinsi Jeolla Selatan memiliki padang rumput muhly merah muda seluas 4.000 meter persegi.

Setiap tahun, sekitar 36 ribu rumput berubah warna menjadi merah muda ketika tiba musim gugur, memikat setidaknya 80 ribu wisatawan untuk menikmati angin musim gugur.

3. Gyeongju

Kota ini memiliki area taman seluas 840 meter persegi yang berisi hamparan rumput muhly merah muda. Taman yang berada di kota Gyeongju tenggara, Provinsi Gyeongsang Utara ini selalu menarik banyak wisatawan,

Warga yang datang sebagian besar menggunakan kesempatan itu untuk memotret keindahan padang rumput muhly dengan latar belakang bangunan bersejarah.

4. Busan

Taman Ekologi Daejeo di Busan memiliki area padang rumput muhly merah muda yang terbentang luas. Terdapat 60 ribu pengunjung datang ke area ini setiap akhir pekan.

Akibat antusias warga uang yang sangat tinggi, Pemerintah Busan baru-baru ini memperluas taman menjadi 6.350 meter persegi dari semula 1.350 meter persegi.

5. Yangju

Warga Yangju dapat menikmati keindahan padang rumput muhly merah muda di Taman Nari. Taman yang dibuka bulan September 2017 ini mematok harga bervariasi bagi pengunjung.

Setidaknya 500 ribu wisatawan datang ke taman ini antara 1 September dan 30 Oktober 2018. Dari jumlah kunjungan itu pengelola mengantongi pemasukan sebesar 450 juta won.

(nly/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER