Tips Merawat Kulit Pria dari Penyanyi Calvin Jeremy

tim | CNN Indonesia
Senin, 08 Nov 2021 14:37 WIB
Merawat kulit memang penting, terutama di area wajah. Tentunya perawatan ini tak hanya dilakukan oleh wanita, pria juga wajib melakukannya. Merawat kulit memang penting, terutama di area wajah. Tentunya perawatan ini tak hanya dilakukan oleh wanita, pria juga wajib melakukannya.(Detikcom/Muhammad Ridho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Merawat kulit memang penting, terutama di area wajah. Tentunya perawatan ini tak hanya dilakukan oleh wanita, pria juga wajib melakukannya.

Penyanyi yang juga YouTuber Calvin Jeremy mengaku kerap melakukan perawatan kulit wajah dengan beberapa produk skincare. Ini dia lakukan agar kulitnya senantiasa bersih, sehat dan terawat.

"Penting banget merawat kulit wajah, walau pria tapi kulit tetap harus dirawat," kata Calvin dalam virtual media gathering yang digelar Face Republic, Rabu (3/11).

Calvin membagikan tips perawatan kulit wajah untuk pria dengan skincare yang memang rutin dia lakukan. Berikut tipsnya:

1. Mengenal dan memahami jenis kulit

Sebelum memilih produk skincare, hal yang penting untuk diketahui adalah tipe atau jenis kulit yang dimiliki. Calvin sendiri mengaku, memiliki jenis kulit berminyak cenderung kering sehingga wajahnya mudah kusam dan berjerawat.

"Dari sini tahu, solusinya kulit aku harus terhydrate, harus selalu lembap," kata dia

2. Rutin mencuci muka

Membersihkan wajah dengan facial wash adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi jika kerap melakukan kegiatan outdoor dan menggunakan make up. Oleh karena itu, facial wash adalah salah satu skincare yang wajib hukumnya untuk selalu digunakan.

3. Pakai tabir surya

Menurut Calvin penggunaan tabir surya sangat penting dilakukan. Tak hanya saat keluar rumah, di ruangan pun wajib hukumnya menggunakan tabir surya.

"Karena walau work from home, kulit kita tetap terekspose layar laptop, dan juga tetap terkena sinar UV dari paparan sinar matahari," katanya.

4. Pakai serum

Penggunaan serum juga penting, ini berfungsi untuk menghidrasi kulit yang mudah kering.

5. Niat

Meski keempat hal itu memang penting, tapi menurut Calvin hal utama yang harus dilakukan adalah niat. Segala sesuatu jika tak didasari niat dari diri sendiri tentu tak akan berjalan lancar.

"Harus mulai dari diri sendiri, kalau gak rajin pakai skincare juga tidak akan berguna, makanya niat yang datang dari diri itu penting," ujarnya.

(tst/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER