3 Tips Bagi Waktu untuk Ibu Pekerja dari Tasya Kamila

tim | CNN Indonesia
Selasa, 16 Nov 2021 12:37 WIB
Aktris dan penyanyi Tasya Kamila membagikan sejumlah tips bagi waktu untuk ibu pekerja. Aktris dan penyanyi Tasya Kamila membagikan sejumlah tips bagi waktu untuk ibu pekerja.(Foto: CNN Indonesia/ Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak sedikit orang tua terlalu fokus bekerja hingga lupa bahwa tugas utama mereka selain memenuhi kebutuhan anak juga memenuhi kasih sayang. Aktris dan penyanyi Tasya Kamila membagikan sejumlah tips bagi waktu untuk ibu pekerja.

Menurut Tasha, bukan hal yang mudah membagi waktu antara pekerjaan dan anak. Meski demikian, di tengah jadwalnya yang padat, Tasha selalu menyempatkan waktu untuk bersama putranya, Arrasya Wardhana Bachtiar.

"Waktu berkualitas itu komitmen yang memang datangnya dari kita, dari keluarga. Mau set berapa lama me time dengan anak itu tergantung pada keputusan masing-masing," kata Tasya dalam acara Early Learning Center di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (11/11).

Selain itu, saat menghabiskan waktu bersama anak, maka juga harus dilakukan tanpa ada gangguan apapun. Berikut tips bagi waktu untuk ibu pekerja dari Tasya Kamila:

1. Fokus tanpa gangguan

Meski hanya satu jam dalam satu hari, namun waktu berkualitas ini harus dilakukan tanpa gangguan apa pun. Para ibu harus benar-benar mencurahkan waktunya dengan anak.

"Jangan ada gadget, laptop, tablet yang fungsinya untuk bekerja. Jangan sekali-kali membuka gadget untuk urusan pekerjaan saat melakukan waktu berkualitas ini," kata Tasya.

2. Kegiatan yang disukai anak

Fokus bermain bersama anak denagn melakukan kegiatan apapun yang dia suka. Dengarkan apapun yang ingin anak sampaikan pada Anda.

"Nyanyi, main masak-masakan, apapun yang dia suka. Pokoknya ajak interaksi biar dia lebih komunikatif," kata Tasya.

3. Bagi waktu sepanjang hari

Jika berkomitmen melakukan waktu berkualitas tanpa gangguan apapun satu jam sehari, waktu tersebut tak perlu dilakukan sekaligus. Bagi waktu tersebut sepanjang hari agar anak tidak cepat bosan.

"Misalnya 20 menit di pagi hari, 20 menit di siang hari, terus 20 menit di malam hari. Tergantung kebutuhan saja. Karena kan di sela-sela itu kita juga tetap bersama anak hanya caranya beda," tutur Tasya.

Itulah tips bagi waktu buat ibu pekerja dari Tasya Kamila.

(tst/ptj)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER