6 Minuman yang Salah Kaprah Dianggap Bisa Turunkan Berat Badan

tim | CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 08:01 WIB
Sejumlah minuman disebut bisa menurunkan berat badan. Padahal, faktanya tidak ada minuman yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Sejumlah minuman disebut bisa menurunkan berat badan. Padahal, faktanya tidak ada minuman yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat.(Foto: stevepb/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berat badan ideal tentunya menjadi idaman hampir semua orang. Saat timbangan condong ke arah kanan, rasa panik kerap melanda, berbagai cara penurunan berat badan pun kerap dicoba.

Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan mencoba, bahwa minuman tertentu bisa membantu menurunkan berat badan. Dikutip dari Medical News Today, faktanya tidak ada minuman yang benar-benar bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Penurunan berat badan hanya bisa dicapai dengan asupan kalori yang lebih rendah dibanding energi yang dikeluarkan.


Berikut minuman yang dianggap bisa menurunkan berat badan:

1. Jahe, madu dan air lemon

Minuman yang terbuat dari tiga bahan ini memang tergolong minuman sehat. Bahkan, studi menunjukkan minuman ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Meski demikian, soal penurunan berat badan tak ada bukti yang bisa menunjukan bahwa kombinasi jahe, madu dan lemon ini bisa meluruhkan lemak-lemak di tubuh Anda.

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel sering dipercaya bisa menurunkan berat badan karena memudahkan Anda buang air besar. Cuka sari apel memang bisa membuat Anda kenyang lebih lama, tapi tidak dapat mengubah indeks massa tubuh.

3. Teh hijau

Teh hijau memang sehat dan kaya antioksidan. Namun, minum teh hijau di pagi hari tak bisa menurunkan berat badan Anda.

4. Smoothie

Smoothie memang baik untuk kesehatan selama Anda membuatnya dengan benar tanpa campuran gula. Tapi jika dikonsumsi secara berlebihan dengan buah yang memiliki kandungan gula tinggi, smoothie justru bisa merusak diet Anda.

5. Minuman energi

Minuman energi tinggi akan gula yang jutru dapat meningkatkan berat badan. Minuman ini dirancang untuk menambah tenaga saat berolahraga.

6. Jus

Sebaiknya buah segar tanpa menjadikannya jus. Buah yang sudah dijus kehilangan banyak serat yang kaya nilai gizi untuk tubuh.

(tst/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER