Keluarga Gucci: Film Lady Gaga Tidak Akurat, Rusak Nama Gucci

tim | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 10:07 WIB
Keluarga Gucci angkat suara terhadap film yang dibintangi Lady Gaga, House of Gucci. Film itu disebut tidak akurat dan merusak nama Gucci. Keluarga Gucci angkat suara terhadap film yang dibintangi Lady Gaga, House of Gucci. Film itu disebut tidak akurat dan merusak nama Gucci. Foto: (dok. MGM via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga Gucci angkat suara terhadap film terbaru yang dibintangi Lady Gaga dan Adam Driver, House of Gucci. Ahli waris Gucci, Aldo Gucci yang memimpin Gucci pada 1953 hingga 1986 menyebut film itu menampilkan penggambaran yang buruk, tidak akurat, dan merusak nama Gucci.

"Keluarga Gucci memiliki beberapa catatan terkait rilisnya film "House of Gucci" dan sedikit bingung karena, meskipun karya tersebut mengklaim ingin menceritakan "kisah nyata" keluarga, ketakutan yang ditimbulkan oleh trailer dan wawancara yang dirilis dikonfirmasi bahwa: film membawa narasi yang jauh dari akurat," kata pernyatan dari keluarga Gucci dikutip dari Variety.

Pernyatan ini pertama kali dirilis di kantor berita Italia, ANSA.


Keluarga Gucci menyebut film itu sangat menyakitkan bagi keluarga dan merusak label Gucci yang telah dibangun hingga saat ini.

"Produksi film tidak berkonsultasi dengan ahli waris sebelum menggambarkan Aldo Gucci - presiden perusahaan selama 30 tahun [diperankan oleh Al Pacino dalam film] - dan anggota keluarga Gucci sebagai preman, bodoh dan tidak peka terhadap dunia di sekitar mereka. ... Ini sangat menyakitkan dari sudut pandang kemanusiaan dan penghinaan terhadap warisan label," pernyataan keluarga Gucci.

Menurut keluarga Gucci, penggambaran pembunuhan Maurizio Gucci (diperankan Adam Driver) yang dibuat sebagai korban yang bertahan dalam budaya perusahaan yang maskulin dan macho tidak tepat.

"Ini jauh dari kebenaran. Selain itu, selama 70 tahun sejarahnya sebagai bisnis keluarga, Gucci adalah perusahaan yang inklusif," kata keluarga Gucci.

Hingga saat ini, belum ada langkah hukum yang diambil oleh keluarga Gucci menanggapi film ini.

Sementara itu, sutradara Ridley Scott maupun kru dan pemain lainnya belum memberikan komentar mengenai hal ini.

(ptj/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER