5 Manfaat Makan Es Krim di Pagi Hari

tim | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 06:19 WIB
Es krim kerap kali dicap sebagai makanan yang harus dihindari karena dingin dan rasanya yang manis. Di balik itu, ada sejumlah manfaat konsumsi es krim. Apa saja? Es krim kerap kali dicap sebagai makanan yang harus dihindari karena dingin dan rasanya yang manis. Di balik itu, ada sejumlah manfaat konsumsi es krim. Apa saja? (iStock/pixelfit)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seiring dengan tren makanan yang silih berganti, terdapat satu jenis dessert yang tidak lekang oleh waktu, yaitu es krim. Dengan berbagai pilihan rasa dan kepopulerannya, es krim menjadi salah satu dessert favorit masyarakat untuk segala kalangan dan usia.

Meski demikian, es krim kerap kali dicap sebagai dessert yang harus dihindari karena sifatnya yang dingin dan rasanya yang manis. Padahal, es krim sendiri memiliki khasiat yang jarang diketahui.

Selain mengandung vitamin dan mineral, mengonsumsi es krim di pagi hari bahkan dapat mendatangkan manfaat positif bagi kesehatan. Apa saja?


Berikut lima khasiat dari mengonsumsi es krim di pagi hari, menurut siaran pers Baskin Robbins.

1. Membangkitkan mood seharian

Saat hati sedang gundah gula, es krim menjadi salah satu makanan pelarian. Banyak yang meyakini bahwa makan es krim membuat mood lebih senang.

Tak heran, pasalnya ada penjelasan ilmiah di balik kemampuan es krim menjadi pelipur lara bagi orang yang mengonsumsinya.

Ketika makan es krim, tubuh akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat kamu lebih bahagia. Untuk itu, makan es krim di pagi hari bisa memperoleh perasaan bahagia dan mood yang bagus. Efeknya, sisa harimu akan terasa lebih menyenangkan dan bersemangat.

2. Asupan nutrisi bagi tubuh

Selain meningkatkan mood, es krim juga kaya akan vitamin. Di dalam kandungan es krim, terdapat bahan dasar susu sebagai penyumbang utama vitamin dan mineral yang ramah bagi kesehatan.

Faktanya, es krim mengandung vitamin A, D, K, B12, kalsium, dan fosfor yang memiliki efek baik bagi kesehatan tubuh. Jadi, kamu bisa melengkapi menu sarapan manismu dengan es krim kesukaan yang kaya akan nutrisi dan vitamin untuk mendukung produktivitas seharian.

3. Sebagai pereda gejala flu

Sepintas, makanan atau minuman yang dingin seperti es krim dipandang sebagai sumber penyakit tenggorokan. Nyatanya, disarankan untuk mengonsumsi makanan berbahan dasar susu ketika sedang flu, termasuk es krim.

Tekstur lembut dari es krim akan membantu meringankan sakit pada tenggorokan, mengurangi dehidrasi, dan menambah asupan kalori yang hilang akibat tidak nafsu makan.

4. Sumber energi tambahan

Merasa lemas dan kurang bersemangat? Berkat kandungan gula di dalamnya, kamu bisa makan es krim untuk mendapatkan energi baru secara instan.

Tidak hanya gula, es krim yang mengandung lemak dan protein ini bisa menjadi salah satu asupan bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

5. Menjaga kekuatan tulang dan gigi

Sejak kecil, kamu pasti diajarkan untuk rajin minum susu demi menjaga kesehatan gigi dan tulang. Susu sangat identik dengan kandungan kalsium yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami.

Oleh karena itu, kamu perlu mencari asupan kalsium dari berbagai bahan makanan atau suplemen supaya kondisi tulang tetap kuat. Dengan bahan dasar susu yang kaya akan kalsium, es krim dapat menjadi salah satu cara untuk memperkuat tulang dan gigi.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER