7 Tempat Wisata yang Paling Berbahaya di Dunia

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Jan 2022 16:00 WIB
Berikut daftar tempat wisata yang paling berbahaya di dunia yang dianggap ekstrem dan berisiko untuk dikunjungi. Berikut daftar tempat wisata yang paling berbahaya di dunia yang dianggap ekstrem dan berisiko untuk dikunjungi. (Foto: iStockphoto/NeonJellyfish)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di berbagai belahan dunia ada banyak deretan tempat wisata terbaik dan menarik untuk dikunjungi.

Tapi berbeda dengan satu ini, yaitu tempat wisata yang paling berbahaya di dunia. Meski terkesan tidak biasa, pergi ke lokasinya butuh banyak pertimbangan karena dianggap ekstrem dan cukup berisiko.

Mengutip dari laman Reader's Digest, berikut destinasi wisata berbahaya yang ada di penjuru dunia untuk Anda ketahui.


1. Half Dome, California

LAS VEGAS, NEVADA - OCTOBER 14: Half of a skeleton dangles from the ceiling of a room at the Fright Ride immersive haunted attraction on October 14, 2020 in Las Vegas, Nevada. The creative team from the Fright Dome attraction made the new experience after seeing how the coronavirus (COVID-19) pandemic was shutting down many Halloween events across the country and decimating the entertainment industry in Las Vegas. Guests are driven through the 75,000-square-foot Tempat wisata yang paling berbahaya di dunia Half Dome, California (Foto: AFP/Ethan Miller)

Half Dome merupakan tebing yang terletak di Taman Nasional Yosemite, California dan memiliki ketinggian 4.737 kaki dari dasar lembah.

Tebing bebatuan ini keberadaannya sangat mencolok di Yosemite. Beberapa pendaki dengan adrenalin tinggi ada yang nekat untuk naik sampai ke puncak.

Namun pada 1985 lalu, sebuah petir pernah menyambar lima sekawan di puncak granit. Insiden tersebut menewaskan dua orang serta melukai tiga orang lainnya yang saat itu tengah berada di puncak.


2. Running of the Bulls, Spanyol

Revellers run next to fighting bulls during the running of the bulls at the San Fermin Festival, in Pamplona, northern Spain, Sunday, July 7, 2019. Revellers from around the world flock to Pamplona every year to take part in the eight days of the running of the bulls. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Tempat wisata yang paling berbahaya di dunia Running of the Bulls, Spanyol (AP Photo/Alvaro Barrientos)

The Running of the Bulls adalah Festival tahunan San Fermin yang berlangsung di Spanyol yang menarik minat banyak wisatawan untuk ikut menyaksikan.

Festival Bull Run terkenal dengan aksi kawanan banteng yang dilepas. Nantinya para peserta festival akan berlari bersama para banteng.

Atraksi wisata yang menantang bahaya ini pernah melukai belasan peserta karena tertancap tanduk hingga terinjak-injak oleh banteng.


3. Devil's Pool, Zambia

Victoria FallsTempat wisata yang paling berbahaya di dunia Devil's Pool, Zambia (Foto: Istockphoto/Mantaphoto)

Tempat wisata yang paling berbahaya di dunia selanjutnya ada Devil's Pool, yaitu kolam renang yang airnya berasal dari Victoria Falls di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe.

Apabila ingin merasakan sensasi berenang tidak biasa di Devil's Pool, disarankan hanya boleh pada pertengahan Agustus hingga pertengahan Januari.

Selain bulan itu, kondisi air kolam cukup deras sehingga sangat berbahaya serta mengancam keselamatan karena berisiko hanyut terbawa arus besar.


4. Yellowstone National Park, Amerika Serikat

Bisons relax in the snow in Lamar Valley, Yellowstone National Park, Wyoming, U.S., December 14, 2021.  REUTERS/Go NakamuraTempat wisata yang paling berbahaya di dunia Yellowstone National Park, Amerika Serikat (Foto: REUTERS/GO NAKAMURA)

Yellowstone National Park adalah taman nasional tertua yang berdiri sekitar tahun 1872 di Amerika Serikat.

Pengunjung yang melakukan hiking atau berkemah di taman nasional sangat berpeluang bertemu langsung beruang grizzly, mengingat tempat tersebut memang merupakan habitatnya.

Meski tidak sering, dalam satu tahun tercatat pernah ada serangan beruang yang melukai pengunjung di taman nasional ini.

5. New Smyrna Beach, Florida

Ilustrasi berselancarTempat wisata yang paling berbahaya di dunia New Smyrna Beach, Florida (Foto: Marcus Dall Col)

New Smyrna Beach di Volusia County, Florida ini merupakan pantai yang cukup menarik minat ratusan peselancar untuk berkunjung.

Faktanya, semakin banyak orang yang berselancar di pantai tersebut, maka risiko diserang hiu juga sangat besar.

Menurut data laporan pada 2018, pernah terjadi sekitar enam belas kali serangan hiu yang mengancam pengunjung.


6. Death Valley, California

The Death Valley National ParkTempat wisata yang paling berbahaya di dunia The Death Valley National Park (Foto: iStockphoto/ferrantraite)

Death Valley, California, sangat tersohor bagi wisatawan mancanegara dengan lembah gurun berpamandangan eksotis.

Namun siapa sangka bahwa sebenarnya gurun ini bisa mematikan sekaligus berbahaya, sebab diyakini sebagai tempat terpanas di bumi.

Suhu udara di Death Valley dapat mencapai 48 derajat celsius dan berpotensi lebih tinggi ketika memasuki musim panas. Selain itu, kecelakaan tunggal juga sering terjadi di tempat ini.


7. Villarrica Volcano, Chile

Volcaán con lago lava permanente, en esta ocasión presenta una placa de roca solidificada que no permite ver la lavaTempat wisata yang paling berbahaya di dunia Villarrica Volcano di Chile (Foto: iStockphoto/Gonzaloauria)

Villarrica Volcano adalah gurung berapi yang masih aktif di Chile dan pernah menyemburkan api dan lahar pada 2017 lalu.

Gunung berapi ini termasuk tempat wisata yang paling berbahaya di dunia namun masih menjadi daya tarik wisatawan.

Dikarenakan pendakian ke gunung mengancam keselamatan, pihak pengelola menyediakan jasa sewa helikopter bagi wisatawan yang ingin merasakan petualangan paling ekstrem di dunia.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER