7 Kota di Dunia yang Batalkan Perayaan Tahun Baru

CNN Indonesia
Kamis, 23 Dec 2021 11:00 WIB
Sejumlah kota besar di dunia membatalkan perayaan tahun baru 2022 untuk mencegah penularan Covid-19, terutama varian Omicron. Sejumlah kota besar di dunia membatalkan perayaan tahun baru 2022 untuk mencegah penularan Covid-19, terutama varian Omicron. (Foto: AP/Thibault Camus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selama bertahun-tahun, perayaan tahun baru selalu jadi daya tarik pariwisata di kota-kota besar. Konser hingga pertunjukan kembang api biasanya memeriahkan malam tahun baru. Namun, pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat pesta tak bisa dilakukan.

Sejumlah kota besar di dunia membatalkan perayaan tahun baru 2022 untuk mencegah penularan Covid-19, terutama varian Omicron. Varian ini menular lebih cepat dibandingkan varian Delta sehingga diprediksi dapat memicu lonjakan kasus.

Berikut kota di dunia yang batalkan perayaan tahun baru.


1. Berlin, Jerman

Dikutip dari CNN, pemerintah Jerman melarang perayaan malam tahun baru dan memberlakukan pembatasan kontak mulai 28 Desember. Pemerintah hanya mengizinkan pertemuan dengan maksimal 10 orang.Peraturan ini membuat pesta kembang api yang biasanya digelar di Berlin, Frankfurt, dan Munich tapi bisa disaksikan tahun ini.

2. Edinburgh, Skotlandia

Menteri Pertama Skotlandia Nicoala Sturgeoun mengatakan perayaan malam tahun baru yang dikenal dengan Hogmanay di Skotlandia dibatalkan. Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran varian Omicron.

3. London, Inggris

Trafalgar Square, yang berada di Westminster, London, saat dikunjungi pada Rabu (1/6). (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)Trafalgar Square, yang berada di Westminster, London. (Foto: CNN Indonesia/Ardita Mustafa)

Wali kota London Sadiq Khan membatalkan perayaan tahun baru di Trafalgar Square. Rencananya perayaan ini bakal dihadiri 6.500 orang.

4. New Delhi, India

Pemerintah India juga melarang semua pertemuan, festival, dan perayaan tahun baru. Bar dan restoran tetap diizinkan beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen.

5. Paris, Prancis

Paris membatalkan pertunjukan kembang api di atas Champs-Elysées Avenue untuk menyambut Tahun Baru 2022.

"Kembang api tidak akan berlangsung, dan sayangnya tidak akan ada set DJ," kata kantor walikota Paris kepada AFP.

6. Rio de Janeiro, Brasil

Perayaan malam tahun baru di Rio de Janeiro juga dibatalkan berdasarkan rekomendasi para ahli untuk mencegah penyebaran Covid-19.

7. Roma, Italia

Varian Omicron yang menyebar di Eropa membuat pemerintah Roma membatalkan perayaan Covid-19. Wilayah Campania juga melarang pesta dan konsumsi alkohol di tempat umu dari 23 Desember hingga 1 Januari. Venesia juga membatalkan konser terbuka dan kembang api di malam tahun baru.

Itulah sejumlah kota di dunia yang membatalkan perayaan tahun baru 2022.



(ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER