VIDEO: Bantu Warga Muara Gembong lewat Berbuatbaik.id

Berbuat Baik | CNN Indonesia
Minggu, 26 Dec 2021 19:24 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi sudah menjadi daerah langganan banjir rob. Hal tersebut menyebabkan segala aktivitas warga terganggu, termasuk kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Anak-anak Muara Gembong begitu merasakan sulitnya berangkat sekolah. Akses yang susah ketika pasang, ditambah lagi harus berjibaku dengan air bercampur lumpur dengan kaki telanjang. Saat belajar pun, mereka harus siaga jika tiba-tiba air rob meninggi.

Salah satu sekolah di Kampung Beting Jaya pun tak kalah menyedihkan. Banyak buku pelajaran terendam air dan hanya dua ruangan kelas yang bisa digunakan karena kelas lainnya nyaris roboh.

Namun di tengah kondisi yang begitu membahayakan, baik siswa maupun guru di sana menolak menyerah dengan keadaan dan tetap bersemangat sekolah.

#SahabatBaik, mari ulurkan tangan untuk siswa-siswi di sana agar bisa nyaman dan tenang saat bersekolah. Anda bisa membelikan buku dan sepatu bot agar kaki-kaki kecil mereka tidak terluka dengan berdonasi lewat BerbuatBaik.id.

Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan 100 persen ke penerima. Untuk mendukung pendidikan anak-anak Muara Gembong dengan berdonasi, Anda bisa melakukannya lewat link INI

TOPIK TERKAIT
video LAINNYA
CNN Indonesia TV
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER