Ucapan Selamat Natal dari Berbagai Daerah Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 25 Dec 2021 08:11 WIB
Berikut ucapan Selamat Natal dari berbagai daerah di Indonesia, agar ucapan natal tak sekadar yang biasanya. Ilustrasi. Berikut ucapan Selamat Natal dari berbagai daerah di Indonesia, agar ucapan natal tak sekadar yang biasanya. (istockphoto/andresr)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selamat merayakan hari natal. Tepat hari ini, Sabtu (25/12), umat Kristiani dari seluruh penjuru dunia merayakan natal, begitu pun di Indonesia.

Perayaan natal hari ini sedikit berbeda dengan 2020 lalu yang hanya boleh dilakukan di rumah. Karena Covid-19 yang mulai membaik, umat Kristiani boleh melakukan misa di Gereja dan berkumpul dengan keluarga meskipun masih terbatas.

Tak berbeda dengan perayaan lainnya, saat natal berlangsung Anda tentu ingin mengucapkan selamat kepada teman-teman yang merayakan.


Hanya mengucapkan 'selamat Hari Natal' atau 'Merry Christmas' rasanya terdengar biasa. Anda bisa mengucapkan selamat Natal dengan menggunakan bahasa dari beberapa daerah di Indonesia kepada teman, saudara atau rekan kerja yang berasal dari daerah tertentu.

Berikut ucapan Selamat Natal dari berbagai daerah di Indonesia.

1. Batak

Manetek aek udan manetek sian bungkulan. SMS singkat ni badan, singkat ni tangan masijalangan. "Selamat hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022".

Artinya : Meneteslah air hujan dari tiang, SMS singkat dari badan, singkat dari tangan untuk bersalaman."Selamat Hari Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022".

2. Jawa

Sugeng Natal. Mugi Gusti paring berkah dhumateng panjenengan saha kulawarga ing taun 2022.

Artinya : Selamat Natal untuk Anda! Tuhan memberkati Anda dan keluarga dengan damai dan sukacita untuk tahun yang akan datang.

Ucapan natal dari berbagai daerah di Indonesia lanjut ke sebelah..

Ucapan Selamat Natal dari Berbagai Daerah di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER