8 Rekomendasi Tempat Rayakan Tahun Baru 2022 di Jakarta

CNN Indonesia
Kamis, 30 Dec 2021 16:00 WIB
Jakarta memiliki banyak destinasi untuk menghabiskan malam tahun baru. Berikut ini 8 rekomendasi tempat wisata tahun baru 2022 di Jakarta. Jakarta memiliki banyak destinasi untuk menghabiskan malam tahun baru. Berikut ini 8 rekomendasi tempat wisata tahun baru 2022 di Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jakarta sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia menjadi salah satu pusat perayaan tahun baru 2022.

Dari banyaknya destinasi wisata ibu kota yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan malam tahun baru, setidaknya terdapat 8 rekomendasi tempat tahun baru 2022 di Jakarta yang patut dicoba.

Lokasi tempat wisata untuk menikmati momen pergantian tahun baru 2022 mendatang ini menyajikan festival dan aktivitas beragam dan tersebar di seluruh Jakarta.


Menariknya lagi, destinasi wisata tahun baru ini terdiri atas berbagai macam destinasi wisata. Mulai dari pantai, taman, hingga yang bernuansa heritage yang akan memberikan sensasi yang tak biasa.

Berikut ini 8 rekomendasi tempat wisata tahun baru di Jakarta 2022 dirangkum dari berbagai sumber.

1. Monas

Pertunjukan kembang api dan video mapping saat peresmian Rekomendasi tempat wisata tahun baru di Jakarta 2022 salah satunya di Monas (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Tidak ada yang tak tahu dengan Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan Monas yang sejak dahulu menjadi ikon Jakarta ini.

Sebuah bangunan megah yang dibangun pada masa Presiden Soekarno yang terletak di Jakarta Pusat ini selalu menjadi pusat pelancong untuk menghabiskan malam tahun baru.


2. Taman Menteng

Jika ingin menikmati indahnya malam pergantian tahun baru dengan nuansa alam yang serba hijau, Taman Menteng menjadi destinasi yang sangat pas.

Di taman yang terletak di Jakarta Pusat ini Anda bisa menikmati pergantian malam tahun baru dengan suasana yang lebih damai.


3. Kota Tua

Menjelang penerapan masa new normal atau kehidupan baru, kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat, pun telah mempersiapkan protokol kesehatan Corona (Covid-19) dan tetap menjaga kebersihan kawasan. Apabila kondisi di DKI Jakarta membaik, kasus baru Virus Corona (Covid-19) menurun, pembatasan pengunjung akan dihapus secara perlahan. Namun Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan keputusan memperpanjang masa PSBB, maka  museum di Kota tua belum bisa dibuka untuk umum sampai batas waktu yang tidak ditentukan  Kamis (4/6/2020). CNN Indonesia/Andry NovelinoKawasan Kota Tua menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata tahun baru di Jakarta 2022 (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

Tak hanya menikmati momen pergantian tahun baru bersama orang terdekat saja, namun Anda juga bisa belajar sejarah di Kota Tua.

Di lokasi ini, Anda bisa menikmati bangunan megah masa kolonial yang masih berdiri dengan gagahnya hingga saat ini.


4. Bundaran Hotel Indonesia

Selain Monas, Bundaran Hotel Indonesia juga menjadi jujukan para traveler untuk menikmati malam tahun baru.

Apalagi di Bundaran Hotel Indonesia biasanya juga mengadakan berbagai pertunjukan yang menambah keseruan malam tahun baru.


5. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengakui ada lonjakan jumlah pengunjung pada hari libur Natal. Hingga pukul 14.40 WIB, jumlah pengunjung TMII capai 13.959 ribu pada hari minggu. Minggu (26/12/2021). CNN Indonesia/Andry NovelinoRekomendasi tempat wisata tahun baru di Jakarta 2022 di TMII (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII juga merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata tahun baru 2022 di Jakarta.

Tak perlu risau saat Anda memilih TMII sebagai lokasi untuk tahun baruan, karena biasanya TMII akan mengadakan serangkaian acara untuk menyambut pergantian tahun. Mulai dari pagelaran wayang kulit hingga pesta kembang api.


6. Gelora Bung Karno

Masih berlokasi di Jakarta Pusat, Gelora Bung Karno atau GBK juga harus dilirik para traveler jika menginginkan destinasi super meriah saat malam tahun baru.

Tak hanya pesta kembang api saja, namun di GBK biasanya juga akan dilaksanakan berbagai macam pertunjukan dan juga konser musik.


7. Situ Lembang

Suasana di Taman Situ Lembang, Jakarta, Jumat, 11 September 2020. Pemprov DKI Jakarta akan kembali menutup ruang publik pada Senin, 14 September 2020 untuk mencegah kerumunan saat pemberlakuan kembali PSBB total guna menekan penyebaran COVID-19.Situ Lembang menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata tahun baru di Jakarta 2022 (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Destinasi Situ Lembang menghadirkan sesuatu yang cukup menarik dan berbeda, yakni danau kecil yang berada di lokasi ini.

Situ Lembang menjadi destinasi wisata yang cocok bagi traveler yang ingin menikmati momen yang hanya terjadi sekali dalam setahun ini dengan lebih intim bersama keluarga.

Mengingat jarak yang tak terlalu jauh, para pengunjung di Situ Lembang masih bisa melihat keindahan kembang api yang dinyalakan di Bundaran Hotel Indonesia.


8. Kepulauan Seribu

Dan destinasi terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Kepulauan Seribu. Bisa Jadi ini akan menjadi destinasi yang paling memanjakan mata.

Selain menikmati gemerlap indahnya kembang api dari kejauhan, Anda juga bisa menikmati sunrise pertama tahun 2022 mendatang di lokasi yang paling sesuai, pantai.

Itulah 8 rekomendasi tempat wisata tahun baru di Jakarta 2022 yang wajib Anda singgahi.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(ahd)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER