7 Rekomendasi Tempat Wisata Tahun Baru 2022 di Yogyakarta

tim | CNN Indonesia
Jumat, 31 Dec 2021 16:00 WIB
Rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta berikut ini sangat cocok untuk menghabiskan tahun baru 2022. Rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta berikut ini sangat cocok untuk menghabiskan tahun baru 2022. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta sembari liburan tentu saja merupakan sebuah pilihan yang sangat tepat bagi para traveler. Pasalnya, daerah yang disebut juga dengan Jogja ini memiliki cukup banyak rekomendasi tempat wisata tahun baru 2022.

Bukan tanpa alasan mengapa Jogja menjadi lokasi tujuan favorit untuk menghabiskan malam tahun baru 2022. Selain memiliki banyak sekali destinasi wisata andalan, Jogja bisa dikatakan sangat ramah kantong bagi para traveler.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata tahun baru 2022 di Jogja yang wajib didatangi dirangkum dari berbagai sumber.



1. Pantai Parangtritis

Wisatawan menikmati matahari terbenam di Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Kamis (9/4). Pantai Parantritis merupakan salah satu destinasi wisata pantai andalan Kota Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/ed/Spt/15.Pantai Parangtritis termasuk salah satu rekomendasi tempat wisata tahun baru 2022 di Jogja (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Menghabiskan malam pergantian tahun baru 2022 akan terasa sangat sempurna di pantai.

Beruntungnya, Jogja bisa dikatakan sebagai salah satu provinsi yang memiliki banyak pantai yang begitu eksotis, salah satunya Pantai Parangtritis.

Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul ini menjadi destinasi andalan saat menghabiskan malam tahun baru 2022 mendatang.


2. Pantai Pok Tunggal

Selain Parangtritis, pantai yang sangat ideal untuk menikmati perpindahan tahun dari 2021 ke 2022 adalah Pantai Pok Tunggal.

Salah satu daya tarik Pantai Pok Tunggal adalah keindahan alam saat sunrise di hari pertama tahun baru 2022.


3. Malioboro

Jalan Malioboro, Yogyakarta. (Gunawan Kartapranata via Wikimedia (CC BY-SA 3.0)Malioboro adalah salah satu rekomendasi tempat tahun baru 2022 di Jogja untuk dikunjungi (Foto: Gunawan Kartapranata via Wikimedia (CC BY-SA 3.0))

Rasa-rasanya tak pas jika saat mengunjungi Yogyakarta tak singgah di Malioboro. Jika saat hari biasa saja Malioboro sangat ramai, apalagi saat malam pergantian tahun baru.

Malioboro menyajikan banyak hal yang bisa Anda nikmati saat malam pergantian tahun baru bersama rekan atau keluarga.

Selain kembang api, Malioboro biasa juga akan menghadirkan live musik dan juga beragam pertunjukan yang akan semakin menambah meriahnya tahun baru 2022.


4. Titik 0 Jogja

Rekomendasi tempat wisata tahun baru 2022 di Jogja yang wajib Anda coba selanjutnya ada Titik 0 Jogja. Selain Malioboro, Titik 0 Jogja juga menjadi sentra perayaan tahun baru 2022 di Jogja.

Sepanjang jalan Malioboro hingga sampai ke Titik 0 Jogja menjadi titik utama bagi para traveler untuk menikmati momen pergantian tahun baru.

Beragam atraksi akan tersaji dan akan membuat momen malam tahun baru para traveler semakin berwarna hingga pagi menjelang.


5. Kaliurang

Leyeh-Leyeh, Kaliurang, Yogyakarta.Selama di Jogja, pengunjung bisa menghabiskan pergantian tahun dengan mengunjungi Kaliurang (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

Banyak hal yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke Kaliurang. Salah satunya adalah menyewa vila atau penginapan dengan harga terjangkau.

Selain menikmati acara bakar-bakar dan juga kembang api, Kaliurang biasanya mengadakan festival lampion yang akan menemani momen tahun baru ini hingga pagi menjelang.

6. Bukit Bintang

Selain pantai, lokasi yang sangat ideal untuk menghabiskan pergantian tahun baru adalah di daerah pegunungan.

Bukit Bintang yang terletak di jajaran perbukitan Kabupaten Kulon Progo dan juga Bantul ini disebut-sebut sebagai Jogja lantai 2.

Selain menikmati indahnya malam daerah sekitar, di lokasi ini Anda Juga bisa menikmati beragam kuliner yang dijajakan di sekitar Bukit Bintang.

7. Tebing Breksi

Wisatawan mengunjungi obyek wisata Tebing Breksi di Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (27/12/2020). Pada masa libur panjang Natal dan Tahun Baru obyek wisata Tebing Breksi sebagai destinasi percontohan penerapan protokol kesehatan melakukan pembatasan kunjungan serta menambah personil pekerja untuk selalu mengingatkan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/pras.Rekomendasi tempat tahun baru di Jogja, Tebing Breksi (Foto: Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Meski tergolong baru, namun objek wisata Tebing Breksi kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Jogja.

Bekas lokasi tambang batu yang terletak di daerah konservasi Gunung Api Purba Nglanggeran ini menyajikan keindahan alam yang akan mengundang decak kagum para traveler.

Selain menikmati indahnya Jogja dari atas ketinggian, Tebing Breksi sendiri biasanya juga mengadakan beragam pertunjukan untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru 2022.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata untuk menikmati tahun baru 2022 di Jogja yang dapat dikunjungi.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(ahd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER