7 Tempat Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi Pelancong Luar Kota

CNN Indonesia
Minggu, 09 Jan 2022 16:22 WIB
Tak perlu khawatir jika bujet liburanmu terbatas, sebab tempat wisata ini tergolong murah. Berikut rekomendasi tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi. Tak perlu khawatir jika bujet liburanmu terbatas, sebab tempat wisata ini tergolong murah. Berikut rekomendasi tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/ Paulprescott72)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain terkenal dengan apel hijaunya, Malang, Jawa Timur juga memiliki segudang tempat wisata populer yang wajib dikunjungi para wisatawan lokal.

Tersedianya beragam objek wisata mulai dari alam hingga taman rekreasi, ditambah dengan hawa udaranya yang masih dingin menjadikan Malang banyak dipilih sebagai destinasi liburan.

Tak perlu khawatir jika bujet liburanmu terbatas. Sebab tempat-tempat wisata di Malang masih tergolong murah sehingga cocok untuk liburan hemat.


Jika ini adalah kali pertama kamu singgah di Malang, simak rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

1. Omah Kayu Malang

Rekomendasi tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi adalah Omah Kayu. Sesuai namanya, Omah Kayu di Paralayang Batu ini merupakan rumah pohon ala pedesaan yang menawarkan pemandangan pegunungan di tengah hutan pinus yang tenang.

Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan hamparan kota Malang dari ketinggian dengan hawa yang sejuk. Tak hanya berkunjung dan mengabadikan momen, di Omah Kayu juga disediakan tempat bermalam ala rumah pohon.

Lokasi Omah Kayu pun tak jauh dari tempat wisata lainnya di kawasan Batu, yakni Jawa Timur Park, Museum Angkut, dan lain sebagainya.


2. Pantai Jembatan Panjang

Pantai menjadi objek wisata alam andalan kawasan yang berbatasan dengan Samudera Hindia tersebut. Selain Pantai Balekambang atau Pantai Goa Cina yang sangat terkenal, ada Pantai Jembatan Panjang masih sangat asri dan perairannya begitu tenang.

Satu hal yang menjadi keunikan pantai pasir putih ini adalah sebuah jembatan panjang yang membentang dari bibir pantai ke pulau kecil tak berpenghuni di tengah laut.

Meski Pantai Jembatan Panjang belum banyak dikunjungi dan fasilitasnya masih minim, namun kepuasan liburanmu akan terbayar dengan keindahan panorama pantai yang masih bertetangga dengan Pantai Balekambang ini.


3. Malang Night Paradise

Mengunjungi Kota Malang belum lengkap jika tidak meluangkan waktu untuk menikmati wisata malam yang menyenangkan. Kamu bisa mengunjungi Malang Night Paradise untuk menikmati suasana malam hari.

Malang Night Paradise merupakan wisata malam yang menawarkan gemerlap taman lampu LED dan taman lampion yang cocok untuk spot berfoto. Selain lampion, Malang Night Paradise juga menyediakan belasan wahana bermain, mulai dari carousel hingga perahu dayung.

Untuk bisa merasakan aneka wahana di sana, kamu bisa membeli tiket dengan harga terjangkau, mulai dari Rp30 ribu sampai Rp135 ribu.


4. Pantai Teluk Asmara

Ilustrasi pantaiTempat wisata Malang yang wajib dikunjungi. (Ilustrasi Foto: Pixabay/9Bombs)

Tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Teluk Asmara. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Sumbermanjing, Malang selatan ini disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat.

Deburan pasir putih dengan air laut biru terang, disertai gugusan pulau di sekitarnya menjadikannya favorit di kalangan wisatawan. Aktivitas yang banyak dilakukan pengunjung adalah island hopping dan snorkeling lantaran arus air lautnya tenang.


5. Milenial Glow Garden

Taman rekreasi Milenial Glow Garden merupakan wahana baru di kompleks Jatim Park 3. Milenial Glow Garden mengusung konsep mirip taman lampu interaktif berteknologi tinggi Teamlab yang ada di Jepang.

Ketika melangkahkan kaki di tempat ini, kamu akan disuguhkan area-area indoor tematik yang gemerlapan, seperti Flower Forest, Four Season, Lumina Magica, Ball Room, dan yang paling favorit Crystal Universe. Sementara di malam hari, kamu bisa menikmati taman lampion yang menyala indah.

6. Flora Wisata San Terra

Pelancong yang suka hunting foto sebaiknya tak melewatkan Flora Wisata San Terra. Tempat di atas lahan seluas 5 hektare ini merupakan destinasi wisata kekinian dan instagramable yang terletak di kawasan Pujon, Malang.

Flora Wisata San Terra dibangun dengan konsep taman bunga, wahana permainan ala taman, hingga fasilitas outbound. Selain terdapat ratusan jenis tanaman hias, replika bangunan ala Korea dan bergaya Belanda juga menjadi daya tarik yang paling menonjol buat wisatawan.

Harga tiket masuknya Rp25 ribu untuk weekdays dan Rp30 ribu untuk weekend per orang. Dengan biaya tiket yang terjangkau tersebut, kamu sudah dapat menikmati semua spot foto.


7. Lembah Indah Malang

Tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Lembah Indah Malang. Lembah Indah merupakan hamparan perkebunan di lereng Gunung Kawi yang mengusung konsep resor edu.

Di sini pengunjung bisa melakukan wisata edukasi sambil bersantai menikmati pemandangan hijau dan sore yang berkabut.

Yang menjadikan Lembah Indah sebagai tempat wisata hits di Malang adalah tersedianya fasilitas glamping (glamour camping) untuk pengunjung yang ingin staycation sambil merasakan sensasi menginap di kaki gunung.

Di tengah pandemi Covid-19, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER