Tips Pernikahan Awet ala Dewi Gita-Armand Maulana, Langgeng 28 Tahun

tim | CNN Indonesia
Selasa, 11 Jan 2022 16:00 WIB
Bertepatan dengan perayaan hari pernikahan pada 11 Januari, Armand Maulana dan Dewi Gita membagikan tips tetap kompak dan harmonis setelah 28 tahun bersama. Bertepatan dengan perayaan hari pernikahan pada 11 Januari, Armand Maulana dan Dewi Gita membagikan tips tetap kompak dan harmonis setelah 28 tahun bersama. (Detikcom/Noel)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lagu 11 Januari milik band GIGI identik dengan perjalanan asmara sang vokalis, Armand Maulana dengan penyanyi Dewi Gita.

Pasalnya, 11 Januari merupakan tanggal pernikahan mereka yang digelar 28 tahun silam. Berikut tips pernikahan awet ala Armand Maulana dan Dewi Gita.

Bertepatan dengan perayaan hari pernikahan Armand dan Dewi, keduanya pun membagikan sejumlah tips tetap kompak dan harmonis mengarungi bahtera rumah tangga selama hampir tiga dekade.


Berikut tips pernikahan awet ala Armand Maulana dan Dewi Gita yang sudah langgeng selama 28 tahun.

1. Mengikis kebiasaan buruk

Salah satu tips yang dibagikan oleh Dewi Gita dan Armand Maulana untuk mempertahankan rumah tangga keduanya adalah saling mengikis kebiasaan buruk.

"Saling mengikis kebiasaan-kebiasaan buruk satu sama lain. Kami sebagai pasangan ini memang adalah untuk mengingatkan bahwa itu tidak bagus untuk dirinya sendiri," kata Dewi dalam Intimate Interview HaiBunda beberapa waktu lalu.

"Justru kalau buat saya sih jangan mencari kebahagiaan untuk pribadi. Tapi kebahagiaan untuk bersama dan yang positif untuk hidup dia," sambungnya.

2. Saling mengerti

Setelah menikah selama bertahun-tahun, pasangan biasanya sudah memahami dan mengetahui sifat masing-masing. Menurut Dewi Gita, hal ini juga yang menjadi kunci untuk menjaga pernikahan.

"Harus saling mengerti sifat masing-masing," katanya.

3. Buat suasana di rumah tentram

Dewi Gita juga mengaku kalau Armand Maulana adalah sosok pria yang jarang marah. Salah satu faktor yang mendorong hal ini adalah lantaran Dewi Gita sendiri jarang membuat Armand marah.

"Karena mungkin yang di sebelahnya jarang bikin dia marah. Aku sih berusaha untuk suasana di rumah itu enggak ada keributan. Suasana di rumah itu setenteram mungkin," paparnya.

"Kalau ada sesuatu hal yang memang tidak mengenakan itu, saya berusaha untuk mengubur dulu, mencerna sendiri, mengambil solusi dulu sendiri, enggak pernah dibikin jadi keributan," papar wanita berusia 51 tahun ini.

Baca halaman berikutnya untuk mengetahui tips lain dari Armand Maulana dan Dewi Gita.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER