7 Tanda Mantan Ingin Balikan

tim | CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 22:30 WIB
Saat sudah putus mantan sering kali menghubungi Anda untuk sekadar basa-basi atau memberi perhatian. Ketahui 7 tanda mantan ingin balikan. Saat sudah putus mantan sering kali menghubungi Anda untuk sekadar basa-basi atau memberi perhatian. Ketahui 7 tanda mantan ingin balikan.(Foto: Ed Gregory/Stokpic)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat mantan mengirim pesan teks sederhana seperti 'Apa kabar?', muncul rasa ingin kembali menjalin komunikasi yang lama putus. Anda mungkin berpikir, apa dia ingin kembali bersama? Tunggu dulu. Ketahui tanda mantan ingin ajak balikan.

Psikolog klinis Jaclyn Lopez Witmer menyarankan agar dapat berkomunikasi alih-alih hanya sekadar asumsi.

"Saya akan mendorong klien untuk membicarakannya dengan mantan sehingga mereka dapat mengetahui [secara pasti] dan tidak terus-terusan bertanya dan membangun sesuatu dalam pikiran mereka yang tidak didasarkan pada kenyataan," kata Witmer, seperti dikutip dari Bustle.


Anda juga bisa mengetahui tanda mantan ingin ajak balikan melalui tanda-tanda berikut ini:

1. Ingin tahu soal Anda

Tidak semua pesan teks dari mantan menandakan dia ingin minta 'rujuk'. Mantan mungkin cuma ingin menyapa atau sekadar cek sebagai teman. Namun jika dia terus mengirim pesan dan Anda merasakan sesuatu yang berbeda, bisa jadi dia menginginkan lebih.

Shlomo Zalman Bregman, seorang makcomblang, menyarankan untuk mencari komunikasi yang berkualitas tinggi termasuk jika dia mencoba mengenal Anda lagi. Kadang mantan hanya sekadar bertanya kabar dan basa-basi soal aktivitas Anda. Namun, ada juga yang benar-benar ingin tahu karier maupun kondisi keluarga Anda saat ini.

2. Ada inisiatif komunikasi

Ini sinyal yang baik saat dia yang berinisiatif melakukan komunikasi. Tanda yang tidak bisa dielakkan adalah kecepatan responsnya. Saat mantan merespons dengan cepat pesan teks atau permintaan bantuan Anda, bisa berarti dia benar-benar menginvestasikan waktunya buat Anda.

3. Berbagi soal kehidupannya

Suatu komunikasi tidak akan berarti apa-apa jika mantan hanya mengontak Anda kala kesepian di Sabtu malam, diskusi soal cuaca atau kejadian terkini. Ini akan berbeda saat dia membuka percakapan soal hidupnya dan semua jadi terasa personal. Sangat mungkin dia ingin terkoneksi dengan Anda lagi.

Simak 7 tanda mantan ingin ajak balikan di halaman berikut.

7 Tanda Mantan Ingin Balikan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER