Menparekraf Pastikan Poltekpar Lombok Siap Sambut MotoGP 2022

Kemenparekraf | CNN Indonesia
Kamis, 13 Jan 2022 10:01 WIB
Sandiaga Uno memastikan Poltekpar Lombok akan dapat menyediakan sumber daya manusia (SDM) dan akomodasi untuk menyambut helatan MotoGP Indonesia 2022. Sandiaga Uno memastikan Poltekpar Lombok akan dapat menyediakan sumber daya manusia (SDM) dan akomodasi untuk menyambut helatan MotoGP Indonesia 2022. (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengadakan kunjungan ke Kampus Politeknik Pariwisata Lombok di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (12/1) guna memastikan Poltekpar Lombok akan dapat menyediakan sumber daya manusia (SDM) dan akomodasi untuk menyambut helatan MotoGP Indonesia 2022.

Sandiaga mengatakan, berbagai pihak yang terlibat bergerak cepat jelang gelaran acara kelas dunia tersebut. Poltekpar Lombok sendiri menyediakan 27 kamar yang sudah disiapkan dengan standar internasional. Tak hanya Poltekpar Lombok, Sarhunta, Cruise, Camping Ground, dan Cabin juga menjadi akomodasi tambahan pada MotoGP 2022.

"Selain itu kami juga menyediakan fasilitas jika diperlukan bagi campervan seperti tempat parkir dan juga camping ground lengkap dengan fasilitas toilet, air bersih, penerangan dan listrik, yang dapat membantu akomodasi para pengunjung. Saya melihat total ada 300 orang yang bisa ditampung di kawasan Poltekpar Lombok," katanya.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga menyatakan bahwa penciptaan dan pengelolaan SDM menjadi salah satu faktor kunci. Pasalnya, SDM pariwisata menjadi garda terdepan bagi wisatawan yang akan datang ke Lombok untuk menyaksikan ajang balap yang digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Kita bergerak tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu demi kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya berkaitan dengan persiapan MotoGP. Kalian ada di garda terdepan, kalian menjadi muka pertama bagi wisatawan yang datang ke Lombok untuk MotoGP, pastikan bahwa keramahtamahan khas Lombok ini menjadi memori dan kenangan terindah bagi para wisatawan," ujar Sandiaga.

Menurutnya, penciptaan SDM yang handal harus mampu membangkitkan ekonomi dan siap kerja. Sehingga, para wisatawan akan datang kembali ke Lombok. Bukan tak mungkin, lanjut Sandiaga, pada kedatangan kedua mereka akan mengajak keluarga atau teman-teman, yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat lokal.

Selain akomodasi, Poltekpar Lombok juga disebut menyediakan makanan, sekaligus SDM untuk royal box bagi VIP Village.

"Kami juga akan diminta untuk menyediakan SDM-nya sebagai para pendukung yang nantinya akan bertugas di sana. SDM yang disiapkan untuk kesuksesan MotoGP 2022 mendatang," kata Sandiaga.


(rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER