6 Ide Dekorasi Pesta Ulang Tahun ke-17 di Rumah

tim | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 15:15 WIB
Pada pesta ulang tahun, dekorasi tentu menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Berikut ide dekorasi ulang tahun ke-17 di rumah. Pada pesta ulang tahun, dekorasi tentu menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Berikut ide dekorasi ulang tahun ke-17 di rumah. (Ilustrasi Foto: Pixabay/Jeevan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ulang tahun ke-17 biasanya menjadi momentum spesial karena seorang anak dianggap telah memasuki fase remaja. Karena dianggap spesial, biasanya anak maupun orang tuanya menginginkan pesta perayaan ulang tahun ke-17.

Pada pesta tersebut, dekorasi tentunya menjadi hal paling utama yang perlu diperhatikan. Dekorasi pesta ulang tahun 17 tahun biasanya disesuaikan dengan kepribadian dan kegemaran sang anak.

Namun, pada kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, sebaiknya pesta ulang tahun ke-17 cukup diselenggarakan di rumah, serta dihadiri tamu dalam jumlah terbatas. Berikut ide dekorasi pesta ulang tahun ke-17 di rumah.


Ide Dekorasi Pesta Ulang Tahun ke-17

helium balloons in metallic colors on a mauve background, copy space on the rightIde dekorasi pesta ulang tahun ke-17 di rumah. (Foto: iStockphoto/Javier Ruiz)


1. Dekorasi balon

Melansir dari housing.com ide dekorasi balon menjadi salah satu pilihan dekorasi pesta ulang tahun ke-17. Siapa bilang dekorasi balon sudah ketinggalan zaman dan hanya untuk anak kecil?

Saat ini dekorasi balon sudah sangat beragam mulai dari bentuk, jenis, dan warna. Pilihan dekorasi balon dapat disesuaikan dengan tema pesta ulang tahun ke-17 yang diinginkan.

Dekorasi balon pun tak melulu dalam bentuk bulat. Banyak jasa dekorasi balon yang terampil membuat balon dalam aneka bentuk mulai dari bunga, karakter hewan, makanan, huruf, angka, dan sebagainya.

Housing.com menyarankan untuk menggabungkan dua hingga tiga warna balon untuk dekorasi pesta ulang tahun ke-17. Beberapa warna balon yang cocok dipadupadankan adalah merah muda dan putih; perak dan emas; biru dan merah muda; biru, emas, dan putih; serta perak, biru, dan ungu.


2. Dekorasi kertas pom pom

Kertas pom pom atau tissue paper pom pom dapat dijadikan hiasan warna-warni pada perayaan pesta ulang tahun di rumah. Warna-warna kertas pom pom yang cerah bisa menjadi pilihan untuk dekorasi ulang tahun ke-17 tema floral, khususnya bagi para gadis.

Kertas pom pom dapat dipadukan dengan karangan bunga di meja sehingga membuat rumah semakin cantik. Kertas pom pom sangat mudah didapatkan di toko dekorasi maupun e-commerce.

Selain itu, harganya cenderung terjangkau sehingga cocok untuk pesta perayaan ulang tahun ke-17 di rumah. Kertas pom pom dapat dibentuk menjadi bunga, pita, dan hiasan lainnya.


3. Dekorasi pantai

Ilustrasi LiburanIde dekorasi pesta ulang tahun ke-17 di rumah bertema pantai. (Foto: Unsplash/Pixabay)

Jika Anda memiliki kolam renang di rumah, tema pantai atau nuansa tropis menjadi pilihan tepat. Mengutip dari Kidadl.com, pesta di tepi kolam renang bisa dilengkapi dengan permainan seru sehingga semua tamu yang hadir dapat bersenang-senang.

Libatkan semua teman maupun keluarga pada permainan bola air, lomba berenang, dan lainnya. Namun, perlu diingat pesta di kolam renang harus mengenal batas waktu dan tidak mengganggu tetangga sekitar.

Dekorasi pantai pada pesta ulang tahun dapat menggunakan properti dan pernak-pernik berwarna biru, hijau, maupun putih. Buatlah dekorasi pantai dengan pohon palem buatan, balon warna warni, pasir buatan, balon renang flamingo, papan seluncur, dan sebagainya.

4. Dekorasi lampu

Housing.com menyarankan ide dekorasi pesta ulang tahun ke-17 menggunakan cahaya dari lampu. Pengaturan lampu yang kreatif dapat melahirkan suasana pesta ulang tahun ke-17 yang tenang dan hangat.

Kini, telah tersedia banyak pilihan lampu hias untuk pesta misalnya lampu LED, lampu lentera, lampu akrilik, dan sebagainya. Selain lampu, lilin hias juga bisa sumber cahaya untuk dekorasi pesta ulang tahun ke-17.

Lampu hias dapat diletakkan di atas meja, bekgron, tirai, balok rumah, taman, atau sekadar dibiarkan menjuntai. Cahaya yang dihasilkan dari lampu saat malam hari akan menyemarakkan pesta ulang tahun ke-17.


5. Pesta kebun

Happy young friends having fun and toasting around mediterranean dinner party table in Italian countrysideIde dekorasi pesta ulang tahun ke-17 di rumah dengan tema pesta kebun. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/wundervisuals)

Jika Anda memiliki halaman yang luas, Anda harus mencoba pesta kebun pada pesta perayaan ulang tahun ke-17. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan pada pesta kebun, mulai dari BBQ, menonton film dengan LCD lebar di halaman, atau berkemah.

Pesta di kebun belakang ini lebih cocok untuk kelompok kecil teman Anda. Dekorasi pesta kebun cukup sederhana menyesuaikan dengan kegiatan yang ingin Anda lakukan bersama dengan teman terdekat.

Untuk kegiatan berkemah misalnya, Anda bisa membuat dekorasi tema rustic dilengkapi dengan api unggun kecil. Anda dan teman-teman bisa membakar jagung di api unggun sambil bercerita dan bermain.


6. Pesta dansa

Ketika memikirkan sebuah pesta, pikiran Anda biasanya langsung tertuju pada dansa. Perayaan ulang tahun ke-17 bisa dimeriahkan dengan pilihan tema pesta dansa.

Misalnya, pesta dansa era 70-an atau era 90-an. Nantinya, teman yang hadir diminta menggunakan kostum sesuai dengan tema tersebut, menarik bukan?

Dekorasi ruangan pesta pun dapat menyesuaikan dengan tema pesta dansa. Agar semakin meriah, Anda bisa minta bantuan teman atau menyewa seorang DJ profesional untuk memainkan musik.

Ide dekorasi pesta ulang tahun ke- 17 tersebut dapat menjadi referensi bagi para remaja. Semua dekorasi tersebut dapat dilakukan di rumah dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, selamat mencoba!

(ulf/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER