5 Rekomendasi Terbaik Exfoliating Toner untuk Pemula

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 14:33 WIB
Jika Anda ingin memiliki kulit bersih dan glowing, disarankan memakai jenis exfoliating toner. Berikut rekomendasi exfoliating toner untuk pemula. Jika Anda ingin memiliki kulit bersih dan glowing, disarankan memakai jenis exfoliating toner. Berikut rekomendasi exfoliating toner untuk pemula. (Ilustrasi Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam rangkaian skincare, toner tak hanya difungsikan sebagai penyeimbang pH tapi juga pembersih tahap kedua untuk mengangkat sel kulit mati, serta sisa kotoran dan makeup di wajah setelah menggunakan sabun muka.

Jika Anda ingin memiliki kulit yang bersih dan glowing, disarankan memakai jenis exfoliating toner untuk pemula. 

Exfoliating toner memiliki fungsi utama yakni mengatasi kulit kusam dan kasar, mencerahkan kulit, menghambat pertumbuhan komedo, hingga menyamarkan pori-pori.


Selain itu, formula exfoliator toner umumnya dirancang rendah acid supaya aman apabila digunakan setiap hari tanpa khawatir iritasi. 

Exfoliating Toner untuk Pemula

ilustrasi skincare, tonerRekomendasi merk exfoliating toner untuk pemula (Ilustrasi Foto: iStockphoto/kokouu)


Berikut rekomendasi exfoliating toner yang bagus dan aman digunakan untuk pemula.

1. AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner

Toner produk AXIS-Y diklaim paling lembut dan ringan di kulit, mudah meresap, serta aman dipakai setiap hari.

AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner mengandung bahan-bahan natural seperti centella asiatica, tea tree, sugar cane, narrowleaf hawkweed, houttuynia, dan lotus.

Semua bahan itu efektif membersihkan kulit wajah sekaligus anti-microbial, sedangkan bahan aktif salicylic acid di dalamnya mampu mencegah breakout dan mengangkat sisa kulit mati.


2. Benton Aloe BHA Skin Toner

Exfoliating toner untuk pemula selanjutnya ada Benton Aloe BHA Skin Toner dengan formula lidah buaya, 0,5 persen salicylic acid, sodium hyaluronate dan vegetable glycerin.

Selain mengurangi penumpukan sel kulit mati atau komedo, toner ini bisa merawat skin barrier supaya tetap terjaga.

Campuran khusus aloe vera dan salicylic acid juga ampuh mengatasi masalah kulit seperti kelebihan minyak, kulit kering, serta menenangkan iritasi.


3. COSRX AHA BHA Clarifying Treatment Toner

Toner COSRX yang satu ini memang unggul dengan bahan aktif AHA BHA untuk memperbaiki tekstur kulit akibat jerawat dan sebum.

AHA BHA merupakan asam larut dalam air dan berasal dari tumbuh-tumbuhan serta ekstrak buah-buahan.

Meski sangat bagus untuk eksfoliasi kulit, toner AHA BHA juga bisa mengecilkan pori-pori, sampai meratakan warna kulit sehingga lebih cerah.


4. Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic tidak kalah bagus dengan toner lainnya, karena mempunyai kadar pH 4,0 dan 5 persen glycolic acid exfoliate yang ampuh membersihkan kotoran secara maksimal.

Kandungan ginseng dan aloe vera di dalamnya menjadi booster untuk melembapkan bahkan menenangkan kulit.

Setiap pemakaian toner Pixi Glow Tonic bisa menciptakan efek instant glow enhancer, bahkan produknya bebas alkohol sehingga cocok digunakan semua jenis kulit.


5. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Miracle Toner

Sesuai dengan namanya, Some By Mi AHA BHA PHA 30 Miracle Toner menawarkan klaim perubahan kondisi kulit setelah 30 hari pemakaian.

Exfoliating toner untuk pemula dari Some By Mi mengutamakan bahan aktif AHA, BHA, PHA yang dilengkapi 2 persen niacinamide serta tea tree karena aman bagi kulit.

Selain mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih cerah, toner ini cocok untuk pemilik wajah rentan jerawat.

Klik artikel selengkapnya di sini...

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER