Waxing vs Cukur, Mana Lebih Baik?

tim | CNN Indonesia
Kamis, 20 Jan 2022 09:55 WIB
Sebagian besar orang terutama kaum hawa memilih untuk menghilangkan rambut di area ketiak, tangan, kaki maupun area intim dengan tujuan kebersihan dan estetika. Sebagian besar orang terutama kaum hawa memilih untuk menghilangkan rambut di area ketiak, tangan, kaki maupun area intim dengan tujuan kebersihan dan estetika. ( Stevepb/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anda ingin membiarkan rambut-rambut di tubuh tumbuh alami atau ingin dihilangkan, keduanya sah-sah saja dilakukan.

Namun harus diakui, sebagian besar orang terutama kaum hawa memilih untuk menghilangkan rambut di area ketiak, tangan, kaki maupun area intim dengan tujuan kebersihan dan estetika.

Metode paling umum untuk menghilangkan bulu-bulu di area ini adalah shaving atau bercukur dan waxing. Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya cek dulu perbedaan keduanya. 


Shaving atau bercukur adalah metode menghilangkan bulu dengan bantuan alat cukur. Pisau cukur akan memotong bulu dari permukaan kulit. Kemudian waxing adalah metode menghilangkan bulu dengan lilin hangat sehingga bulu menempel kuat dan tercabut hingga bagian akar.

Proses

Aktivitas bercukur terbilang cukup mudah. Anda cukup menyiapkan alat cukur dan shaving cream atau siapkan kulit dalam kondisi lembap. Ini bisa menggunakan krim atau bubuhkan sabun lembut hingga berbusa. Aktivitas bercukur tidak akan menimbulkan rasa sakit selama permukaan kulit cenderung rata dan pisau cukur dalam kondisi tajam.

Waxing memang memberikan hasil lebih baik karena bulu-bulu tercabut hingga ke akarnya. Namun Anda harus mampu bertahan dari rasa sakit. Proses pencabutan bulu melibatkan campuran lilin hangat yang dibalurkan di area yang ingin dibersihkan.

Kemudian, lembar kertas ditempelkan hingga kira-kira lilin mengering, lalu kertas ditarik dengan cepat berlawanan dengan arah bulu-bulu tumbuh.

Proses waxing menuntut kondisi bulu yang cukup panjang, paling tidak 1 cm dari permukaan kulit. Untuk bercukur, kondisi bulu tidak harus panjang atau bisa dalam panjang berapapun.

HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER