7 Rekomendasi Pelembap Non-Comedogenic Lokal

tim | CNN Indonesia
Minggu, 23 Jan 2022 13:27 WIB
Meski punya tipe berminyak dan berjerawat, kulit wajah tetap membutuhkan pelembap. Berikut rekomendasi pelembap non-comedogenic dari brand lokal. Meski punya tipe berminyak dan berjerawat, kulit wajah tetap membutuhkan pelembap. Berikut rekomendasi pelembap non-comedogenic dari brand lokal. (Ilustrasi Foto: iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelembap memiliki fungsi untuk membantu meningkatkan hidrasi pada kulit. Akan tetapi, tidak semua jenis pelembap punya kandungan sama dan cocok digunakan di jenis kulit berbeda.

Terlebih jika kulitmu termasuk jenis berminyak dan rentan jerawat. Meski punya tipe berminyak dan berjerawat, kulit tetap membutuhkan pelembap untuk memberikan tekstur kulit yang lebih baik dan sehat.

Untuk kulit berminyak dan rentan jerawat sangat disarankan menggunakan jenis pelembap non-comedogenic.


Rekomendasi Pelembap Non-Comedogenic

ilustrasi skincareRekomendasi pelembap non-comedogenic dari brand lokal (Ilustrasi Foto: iStockphoto/Aja Koska)

Secara umum, produk dengan label non-comedogenic tidak akan menyumbat pori-pori penyebab berjerawat serta komedo. Berikut rekomendasi moisturizer non-comedogenic dari brand lokal yang bisa digunakan sehari-hari.

1. Citra Green Tea Anti Acne Face Moisturizer

Produk lokal Citra hadir dengan moisturizer berbahan utama ekstrak teh hijau asal Jepang yang kaya antioksidan dan vitamin untuk mencerahkan kulit wajah.

Manfaat lain dari formula teh hijau yaitu mampu mempertahankan kelembapan kulit dalam waktu cukup lama. Selain itu, pelembapnya sudah dilengkapi perpaduan UVA-UVB yang membantu mencegah penggelapan kulit akibat paparan sinar matahari.


2. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Rangkaian pelembap dari Emina yaitu Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel sangat direkomendasikan untuk kulit berjerawat cenderung berminyak.

Ekstrak rosebay willowherb di dalamnya efektif menenangkan kulit yang sedang mengalami peradangan sekaligus mencegah iritasi.

Sementara salicylic acid dapat menekan pertumbuhan bakteri jerawat. Selain pelembap, series Emina ini mempunyai face wash, face toner, sampai spot gel.


3. Inez Moisturizing Lotion for Oil Skin

Pelembap non-comedogenic selanjutnya ada Inez Moisturizing Lotion for Oil Skin. Sesuai namanya, konsentrasi utama produk ini memang untuk kulit berminyak.

Bahan aktif pelembap ini terbuat dari ekstrak buah yakni tamarind extract yang berfungsi mengontrol minyak berlebih di kulit wajah. Di dalamnya juga ditambahkan UV Protection sebagai bahan untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung.


4. La Tulipe Active Hydrating Gel

La Tulipe Active Hydrating Gel merupakan pelembap yang direkomendasikan untuk merawat jenis kulit kombinasi, kering, berjerawat, dan berminyak.

Formula Hydrating Gel Active, Vitamin B5 dan natural sugar, berperan penting dalam meningkatkan cadangan air pada kulit supaya tidak mudah kering.

Meski memiliki tekstur gel, pelembap ini tidak menimbulkan efek berat bahkan cukup mudah meresap di kulit.


5. Sariayu Martha Tilaar Pelembab Jeruk

Sariayu Martha Tilaar pelembap jeruk hadir dengan formula ganda sebagai moisturizer dan sunscreen. Lantaran teksturnya cair, pelembap ini cenderung ringan sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Dengan kandungan ekstrak jeruk nipis dan gardenia yang kaya antioksidan, pelembabnya bermanfaat membantu penyerapan minyak berlebih di wajah.

Sementara minyak esensial neroli dengan relaxing aromatic dapat menciptakan aroma menenangkan.


6. Wardah Hydrating Moisturizer Cream

Wardah Hydrating Moisturizer Cream menggunakan Aloe Vera sebagai bahan utama pelembap non-comedogenic.

Untuk bahan aktif lain terdapat micro collagen dan Vitamin E yang sangat baik menjaga elastisitas kulit. Produk ini relatif aman digunakan setiap hari tanpa khawatir menimbulkan komedo penyebab jerawat.


7. Wardah Nature Daily Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel

Masih dari Wardah, pelembap non-comedogenic berikut hadir dengan komposisi terbaik bagi kulit seperti Vitamin E, Provitamin B5, dan chamomile.

Selain memberi nutrisi, bahan-bahan tersebut mampu memberi perlindungan serta melembapkan kulit wajah supaya tetap segar.

Tekstur dari produk Wardah Nature Daily Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel dirancang cukup ringan, supaya mudah diserap kulit dengan cepat.


Klik artikel selengkapnya di sini....

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER