VIDEO: Bantu Operasi Vivi Balita Hidrosefalus via BerbuatBaik.id

Berbuat Baik | CNN Indonesia
Minggu, 23 Jan 2022 18:44 WIB
Jakarta, CNN Indonesia --

Vivi, balita asal Bengkulu hanya bisa berbaring kesakitan. Penyakit hidrosefalus yang diderita Vivi membuat kepalanya membesar sejak usia 3 minggu. Penyakit ini pula yang menyebabkan pertumbuhan Vivi menjadi terhambat.

Tak jarang, Vivi mengalami kesulitan bernapas, muntah, dan kejang-kejang. Vivi pernah dibawa ke RS M. Yunus, Bengkulu namun tak bisa mendapat perawatan optimal karena keterbatasan ekonomi.

Dokter menyarankan agar Vivi menjalani bedah rekonstruksi bentuk kepala di RSCM Jakarta atau RSHS Bandung. Hal ini disarankan karena sudah hampir 100 persen jaringan di otak Vivi tenggelam karena tumpukan cairan kepala.

Diharapkan setelah operasi rekonstruksi, bentuk kepala Vivi bisa diperbaiki dan jaringan otak yang sudah mati bisa teregenerasi.

#Sahabatbaik jangan biarkan balita malang ini terus menangis kesakitan. Mari bantu sembuhkan Vivi agar kepalanya bisa normal seperti balita lainnya.

Kemurahan hati #Sahabatbaik bisa menjadi jalan keluarnya. Anda bisa membantu dengan klik Donasi sekarang juga. Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan 100 persen ke penerima. Untuk membantu biaya operasi Vivi, Anda bisa melakukannya di sini.

Dengan berdonasi, tim berbuatbaik.id akan segera menyalurkan bantuan 100 persen ke penerima. Untuk membantu pengobatan Vivi, Anda bisa melakukannya dengan klik donasi sekarang di sini.

TOPIK TERKAIT
video LAINNYA
CNN Indonesia TV
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER