5 Tanaman Hias yang Bikin Lebih Makmur Menurut Ahli Feng Shui

tim | CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 13:00 WIB
Berdasarkan feng shui, ada beberapa tanaman hias yang bagus untuk meningkatkan keberuntungan jika di letakkan dalam rumah. Apa saja tanaman hias yang dimaksud? Berdasarkan feng shui, ada beberapa tanaman hias yang bagus untuk meningkatkan keberuntungan jika di letakkan dalam rumah. Apa saja tanaman hias yang dimaksud? (Getty Images/iStockphoto/Tharakorn)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selama pandemi Covid-19, tanaman hias menjadi hobi hingga peluang bisnis yang menjanjikan. Sehingga tak heran, banyak orang yang berlomba-lomba memiliki jenis tanaman hias tertentu.

Menurut pakar Feng Shui Akino W. Azzaro, bisnis tanaman hias masih akan berkembang selama 2022. Dia mengatakan usaha tanaman hias atau tumbuhan pangan seperti hidroponik masih meningkat hingga tahun ini.

"Sektor usaha yang masih bagus itu agrobisnis, hidroponik, tumbuhan. Gimana kita menangkap peluang, seperti mencoba menanam hidroponik sendiri. Itu masih dominan karena mereka mudah tumbuh selama Tahun Macan Air," ucap Akino kepada HaiBunda.

Di samping menjadi bisnis, tanaman hias disebut juga bisa menarik energi baik ke dalam hunian.

Berdasarkan ilmu feng shui, ada beberapa tanaman hias yang bagus untuk meningkatkan keberuntungan jika di letakkan dalam rumah. Apa saja tanaman hias yang dimaksud?

Berikut deretan tanaman hias sesuai feng shui agar hidup lebih makmur di 2022.

1. Pilih tanaman hias daun yang mengilap

Salah satu cara menarik energi baik ke dalam rumah menurut feng shui lewat tanaman hias dengan memilih tumbuhan daun yang mengilap.

Akino memiliki alasan tersendiri mengapa perlu memilih tanaman hias dengan tampilan daun seperti berminyak.

"Tanaman yang bagus itu dalam feng shui, daunnya berminyak karena apa pun yang berminyak itu mahal. Dunia kita juga sangat bergantung dengan minyak," papar Akino.

Tanaman hias seperti apa yang memiliki tampilan daun berminyak? Anda bisa memilih ZZ plants yang memiliki tampilan daun mengilap.

2. Tanaman hias karet

Tanaman hias lain yang bisa membantu meningkatkan energi baik dan membawa keberuntungan adalah karet.

Dalam feng shui tanaman dengan nama ilmiah Ficus elastica ini melambangkan kekayaan, kemakmuran, serta keberuntungan.

Tanaman hias karet memiliki daun lonjong tebal besar tersebut memiliki berbagai warna.

Beberapa jenis lainnya bahkan memiliki daun hijau, kuning, putih, atau krem yang mengilap, sebagai simbol kemakmuran menurut feng shui.

3. Pohon uang atau Money Tree

Houseplant Crassula ovata jade plant money tree opposite the white wall. Urban Living and styling with indoor plants.Ilustrasi pohon uang atau money tree. (iStockphoto/klenova)

Tanaman hias lain yang dianggap bisa membawa hoki dan energi positif adalah pohon uang atau money tree. Tanaman ini dapat tumbuh tinggi yang kemudian dianggap mampu melindungi serta mengubah energi negatif yang tiba di pintu utama.

Untuk itu, letakkan pohon uang dekat pintu utama. Money tree juga melambangkan kekayaan dan uang, sehingga bisa mengisi energi positif dengan lebih banyak keberuntungan saat masuk ke dalam rumah.

4. Jade plant

Tanaman hias lainnya yang bisa membawa energi positif adalah jade plant. Model daunnya yang bulat dan mengkilap dipercaya bisa membantu meningkatkan keberuntungan dalam rumah.

Klik di sini untuk mengetahui tanaman hias sesuai feng shui agar hidup lebih makmur di 2022.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER