Sandiaga Sambangi Cafe dan Restoran Indonesia di New York

Kemenparekraf | CNN Indonesia
Sabtu, 07 Mei 2022 12:34 WIB
Bagian dari Spice of the World, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno menyambangi cafe dan restoran Indonesia di New York dan Washington. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi sejumlah restoran dan cafe Indonesia yang ada di kota New York, Amerika Serikat. (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi sejumlah restoran dan cafe Indonesia yang ada di kota New York, Amerika Serikat, seusai undangan 'High-level Thematic Debate on Tourism' yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno berkeliling ke sejumlah restoran Indonesia di New York seperti Wayan, Cafe Dangdut, dan Warkop. Kehadiran tersebut juga menjadi bagian dari mempromosikan produk pariwisata Indonesia, baik itu berupa makanan khas Indonesia, produk ekonomi kreatif, dan obyek wisata yang ada di Indonesia.

"Harapan saya tentunya agar restoran dan cafe yang ada di New York dan Washington ini bisa turut mempromosikan pariwisata di Indonesia sehingga bisa menjadi bagian dari Spice of The World," ujar Sandiaga, Sabtu (7/5), dalam keterangan tertulisnya.


Dalam kunjungannya ke Cafe Dangdut New York, misalnya, Sandiaga melihat kegiatan promosi berbagai produk khas Indonesia sudah ditunjukkan dengan baik.

Sejumlah kerajinan tangan khas Indonesia dipajang di lokasi tersebut seperti tas motif batik. Selain itu ada berbagai pakaian kemeja batik dengan beragam corak dan warna. Selain itu adapula kopi dangdut khas Sumatera yang juga menjadi salah satu produk unggulan dari Cafe Dangdut.

Selain itu Sandiaga juga menyambangi kedai kopi khas Indonesia di Washington DC yakni Dua Coffee.

Setelah sukses di Jakarta Selatan, dua pengusaha muda Indonesia ini bekerja sama dengan warga negara Indonesia yang ada di Amerika membuka kedai kopi Indonesia di Washington DC, membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia yang ada di Amerika.

"Saya baru saja ngopi di @duacoffeedc, kedai kopi pertama asal Indonesia di Amerika Serikat. Saya bangga sekali karena produk lokal kita dapat memberikan warna baru bagi pecinta kopi di Amerika untuk bisa menikmati cita rasa khas kopi Indonesia. Sukses selalu untuk Dua Coffee," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap agar keberadaan para pelaku usaha asal Indonesia yang ada di luar negeri terus mendorong promosi pariwisata di Indonesia sehingga turut berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional.

"Dengan terus memberikan dukungan kepada mereka kita harapkan ini bisa menggerakkan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan, dan tentunya turut membantu pemulihan ekonomi nasional," pungkasnya.

(aor)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER