Berat Badan Naik PascaLebaran, 5 Tips Busana Agar Terlihat Langsing

tim | CNN Indonesia
Kamis, 12 Mei 2022 21:00 WIB
Pekan pertama usai libur Lebaran biasanya menyebabkan kenaikan berat badan. Satu cara yang paling mudah menyiasatinya dengan gaya busana. Pekan pertama usai libur Lebaran biasanya menyebabkan kenaikan berat badan. Satu cara yang paling mudah menyiasatinya dengan gaya busana. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pekan pertama usai libur Lebaran biasanya menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi rasanya agak sulit buat diet langsung dan buat tubuh kembali langsing dalam beberapa hari saja.

Satu cara yang paling mudah agar tak terlihat terlalu 'mekar' adalah menyiasatinya dengan gaya busana.

Badan yang 'berisi' kadang membuat seseorang tidak percaya diri. Hal itu disebabkan anggapan bahwa untuk terlihat menarik, seseorang harus memiliki badan yang kurus dan ramping.


Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara agar terlihat lebih langsing lewat cara berpakaian.

1. Pilih kerah V

Segitiga terbalik pada kerah V dapat memperkuat garis bahu serta membuat leher terlihat lebih panjang. Kerah V juga dapat menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.

Jika tidak memiliki baju dengan kerah V, Anda bisa membuka kancing kemeja dan blus Anda menjadi V. Pastikan untuk membuka sisi-sisinya untuk mendapatkan bentuk V yang tidak terpotong. Anda juga bisa menggunakan boatneck untuk mempertegas garis bahu dan membuat leher terlihat lebih panjang.

2. Pilih warna sama dari atas hingga bawah

Warna atasan dan bawahan yang sama akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Anda akan mendapatkan kontras minimal. Misalnya, kenakan kaos biru tua dengan jeans biru tua, atau hoodie hitam yang dipadukan dengan legging hitam.

Anda juga bisa memadukan motif dan tekstur pakaikan, seperti blus sutera bunga hijau dengan kargo zaitun dan kardigan hijau.

5 Tips Busana Agar Terlihat Langsing

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER