Berat Badan Naik PascaLebaran, 5 Tips Busana Agar Terlihat Langsing

tim | CNN Indonesia
Kamis, 12 Mei 2022 21:00 WIB
Pekan pertama usai libur Lebaran biasanya menyebabkan kenaikan berat badan. Satu cara yang paling mudah menyiasatinya dengan gaya busana. Foto: iStockphoto/Foremniakowski

3. Gunakan gaun karet pinggang

Gaun tanpa batas pinggang atau karet pinggang dapat menyamarkan lemak pada perut. Gaun apa pun yang tidak memiliki ikat pinggang akan meninggikan pinggang.

Gaun one-piece bisa menjadi pilihan karena dapat memperlihatkan lekuk tubuh dan menyeimbangkan proporsi tubuh.


4. Jangan pakai baju yang loose (longgar)

Banyak orang beranggapan kalau memakai baju longgar bakal menyembunyikan kelebihan berat badan Anda. Namun, ini adalah cara berpikir yang salah. Pakaian longgar hanya membuat siluet tubuh Anda jadi lebih besar.

Salah satu triknya adalah Anda harus mengenakan jaket pendek dibanding mantel panjang dan besar.

5. Kombinasikan dengan blazer

Blazer juga dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing. Anda dapat memilih blazer yang lebih panjang dari pinggang serta bergaya klasik.

Padukan blazer dengan celana ankle favorit Anda, jeans, legging, jumpsuit atau gaun midi.

6. Sepatu berujung runcing

Pilih sepatu berujung runcing karena membantu memanjangkan kaki Anda dan memberikan ilusi bahwa sepatu itu lebih panjang dari yang sebenarnya. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih ramping.

7. Pilih pakaian bergaris vertikal

Bukan rahasia lagi bahwa garis-garis horizontal dapat membuat kita terlihat lebih lebar, tetapi bukan berarti Anda harus menghindari motif garis-garis sepenuhnya. Anda hanya perlu mengatur strategi saat memakainya.

Pilih garis-garis vertikal kecil dan berwarna gelap. Misalnya, atasan hitam yang dimasukkan ke dalam celana bergaris-garis dapat membuat kaki Anda lebih panjang dan membuat Anda terlihat lebih ramping.

(fby/chs)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER