Berpengaruh di Dunia Fashion, Mattel Buat Barbie Vera Wang

tim | CNN Indonesia
Selasa, 10 Mei 2022 16:40 WIB
Perusahaan boneka Barbie, Mattel merilis boneka yang terinspirasi dari desainer Vera Wang. Koleksi ini merupakan bagian dari Barbie Tribute Collection. Perusahaan boneka Barbie, Mattel merilis boneka yang terinspirasi dari desainer Vera Wang. Koleksi ini merupakan bagian dari Barbie Tribute Collection. (Tangkapan layar instagram @verawanggang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan boneka Barbie, Mattel merilis boneka yang terinspirasi dari desainer Vera Wang. Koleksi ini merupakan bagian dari Barbie Tribute Collection.

Barbie Vera Wang ini akan diluncurkan pada 5 Mei mendatang.

Koleksi Tribute merayakan warisan individu yang telah membantu membentuk dan mempengaruhi budaya. Wang adalah yang terbaru yang ditambahkan ke koleksi Barbie untuk menghormati pengaruhnya pada industri fashion.


"Vera Wang dirayakan di seluruh dunia karena kreativitasnya yang bertahan lama dan kontribusinya yang luar biasa bagi industri mode. Boneka ini menghormati pengaruhnya yang berkelanjutan dan sangat berarti terhadap budaya kita," tulis Mattel dalam laman resminya.

Boneka Wang didandani dengan romper monokrom berwarna hitam yang dilapisi dengan gaun sifon transparan dan berlengan balon.Tak lupa logo Love di bagian depannya.

"Meskipun merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menciptakan begitu banyak penampilan untuk Barbie selama bertahun-tahun, dari pernikahan hingga karpet merah, Barbie dalam rupa saya sendiri adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan," kata Wang dikutip dari yahoo.

Barbie adalah ikon utama, dan dia mewakili kita semua, dan selama beberapa dekade, dia terus berkembang, ke setiap perubahan standar wanita sambil mencerminkan perubahan besar dalam masyarakat kita, jika bukan dunia."

Boneka tersebut dijual seharga US$40 dan dapat dibeli melalui situs web Mattel Creations.

Wang pertama kali memulai kariernya sebagai editor di Vogue. Setelah 17 tahun dengan publikasi mode dan merancang tugas singkat untuk Ralph Lauren, dia memulai butik baju pengantin dan populer di industri pengantin pada tahun 1990.

Dia terkenal karena menggabungkan desain modern dan tradisional dan dipresentasikan Geoffrey Beene Lifetime Achievement Award oleh Council of Fashion Designers of America pada tahun 2013.

NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 06: Vera Wang kicks off the Holiday Season with Kohls at their Foto: AFP/Jennifer Graylock
Vera Wang
(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER