Bottega & Artisan Hadirkan Desain dan Interior Premium

Bottega & Artisan | CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 09:20 WIB
Koleksi lengkap Bottega & Artisan mencakup kategori utama berupa flooring, sanitary, kitchen appliances, hingga precious steel system untuk pintu dan jendela. Koleksi lengkap Bottega & Artisan mencakup kategori utama berupa flooring, sanitary, kitchen appliances, hingga precious steel system untuk pintu dan jendela. (Foto: Arsip Bottega & Artisan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mengusung visi memperkenalkan "The Finest Materials" bagi pasar premium arsitektur dan desain interior dalam negeri, showroom Bottega & Artisan yang berlokasi di kawasan utama Alam Sutera, Tangerang, resmi dibuka bagi publik.

Selama ini, Bottega & Artisan dikenal memperlakukan setiap koleksi material maupun produk interior baik karya seni bernilai tinggi. Dalam bahasa Italia, Bottega memiliki arti 'workshop', sedangkan kata Artisan berasal dari bahasa Perancis yang berarti seniman.

Founder dan Direktur Utama PT Berkat Artisan Indonesia, Ronald Widjadi yang menaungi Bottega & Artisan menjelaskan, setiap lini dan produk Bottega & Artisan mengisahkan filosofi yang membuat produk bernilai lebih dari elemen interior.


Bottega & Artisan(Foto: Arsip Bottega & Artisan)

"Tercetus ide untuk dipilihnya nama Bottega & Artisan, saat saya dan rekan saya berada di India, di mana saat itu kami melihat inovasi luar biasa dari pembuatan flooring sintered stone dengan menggunakan teknologi Lamina (Moldless Technology) yang berasal dari Italia," kata Ronald.

Bottega & Artisan memiliki koleksi lengkap, mulai kategori utama berupa koleksi flooring, sanitary, kitchen appliances, crystal lighting, fitting, hardware, hingga precious steel system untuk pintu dan jendela. Pada koleksi flooring, Artisan menjadi lini andalan untuk koleksi Sintered Stone. Sementara di kategori flooring terdapat lini Italica, Exotica, DuraSlab, dan Bottega Wood.

Menyusul kemudian, terdapat beberapa lini internasional seperti Gaggenau dan Bosch Home di kategori kitchen appliances; Moen dan The House of Rohl (Riobel, Perrin & Rowe, Shaws, Victoria & Albert dan Rohl) di kategori sanitary; Sun Valley Bronze, Pullcast dan Assa Abloy di kategori hardware; Arakawa di kategori fitting; Secco Sistemi di kategori precious metal system untuk pintu dan jendela; Sans Souci dan Preciosa di kategori lighting; serta Terreal dan Ludowici di kategori roofing.

"Kami mendirikan Bottega & Artisan sebagai sebuah wadah kolaborasi antara para pelaku desain, seperti arsitek, desainer dan kontrakor maupun owner," kata Yuga Putra Kusuma selaku co-founder serta Komisaris Utama PT Berkat Artisan Indonesia.

Keindahan 'The World of Bottega & Artisan' di Alam Sutera

Di Alam Sutera, Tangerang, showroom Bottega & Artisan dirancang khusus agar pengunjung memasuki dimensi dan paradigma yang dihadirkan melalui konsep desain arsitektur serta interior The World of Bottega & Artisan. Adapun acara Grand Opening dari showroom Bottega & Artisan dijadwalkan diadakan pada pertengahan tahun 2022.

Bottega & Artisan(Foto: Arsip Bottega & Artisan)

Jika lantai 1 merepresentasikan laut, maka lantai 2 merepresentasikan Bumi, dan lantai 3 merepresentasikan langit. Showroom didominasi aplikasi material dari unsur alam dipadukan koleksi premium Bottega & Artisan dengan kemasan desain kontemporer.

Beberapa sudut ruang pun didesain menguji nalar serta imajinasi pengunjung. Misalnya, area Artisan di lantai 1 yang didesain dengan konsep museum sekaligus labirin. Di area yang sama, terdapat pula area void dengan tema Amphitheatre yang mengekspos the floating stairs sebagai the spine of the building, yang juga merepresentasikan interconnectivity dari atmosfer berbeda di setiap level bangunan Bottega & Artisan.

Beragam koleksi spesial flooring Bottega & Artisan juga diekspos di lantai 2, dilengkapi area display kategori kitchen appliances, yaitu Gaggenau dan Bosch Home. Kemudian, masih ada area display kategori sanitary dari brand Moen dan The House of Rohl yang merepresentasikan Riobel, Perrin & Rowe, Shaws, Victoria & Albert dan Rohl, serta PullCast dan Sun Valley Bronze dari kategori hardware.

Sementara sebagai level teratas bangunan Bottega & Artisan, lantai 3 showroom di Alam Sutera merepresentasikan 'zen' atau momen pencerahan yang terdiri dari multi-function hall, meeting room, customer service center, lounge, serta art gallery. Selain itu, Bottega & Artisan turut menghadirkan area Retail Store yang menjadi salah satu wujud kolaborasi antara Bottega & Artisan dengan para desainer kenamaan dalam negeri.

(rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER