Nuansa Jawa Bakal Warnai Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi

CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 17:15 WIB
Nuansa Jawa akan mewarnai pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati. Mulai dari dekorasi hingga isi hampers untuk para tamu. Nuansa Jawa bakal mewarnai pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi, Idayati. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Solo, CNN Indonesia --

Nuansa Jawa akan mewarnai pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan adik Presiden RI Joko Widodo, Idayati.

Keduanya akan melangsungkan akad nikah di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5) besok, pukul 09.00-12.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan resepsi pada pukul 12.00-15.00 WIB.

Keseluruhan acara pernikahan akan mengusung nuansa Jawa. Mulai dari dekorasi hingga isi hampers yang bakal dibagikan untuk tamu.


"Dekorasi, karena pernikahan Solo, jadi Jawa banget," ujar anak pertama Idayati, Septiara Silvani dalam konferensi pers, Rabu (25/2).

Septiara mengatakan, sejumlah ornamen khas Jawa bakal menjadi dekorasi pernikahan ibunya.

Tak hanya dari dekorasi, nuansa Jawa juga terasa kental dalam hampers yang bakal dibagikan untuk para tamu.

"Hampers ini [isinya] makanan khas Solo yang dipilih ibu dan keluarga," tambah Septiara.

Pada pernikahan tersebut, Jokowi akan hadir sebagai wali nikah Idayati.

Tak hanya Jokowi, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga akan hadir sebagai saksi pernikahan.

Sebanyak 1.364 aparat TNI-Polri bakal dikerahkan di sepanjang jalur hajatan. Kepolisian setempat juga telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas untuk menjamin kelancaran acara keluarga orang nomor satu di Indonesia tersebut.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER