Renungan Harian Katolik 28 Mei 2022, Yesus Sang Pengantar Doa

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 04:36 WIB
Berikut isi renungan harian Katolik hari ini, Sabtu (28/5). Ilustrasi. Renungan Katolik 28 Mei 2022 bicara soal Yesus sang pengantar doa. (falco/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari ini merupakan hari biasa pekan keenam Paskah. Renungan harian Katolik hari ini akan mengajak umat untuk semakin teguh jadi saksi-Nya.

Sebelum meninggalkan para murid, Ia memberikan peneguhan bahwa cukup meminta, maka mereka akan diberi.

Bacaan I


Kisah Para Rasul 18: 23-28

Paulus meninggalkan Korintus dan kembali ke Kota Antiokhia di Siria. Setelah beberapa hari lamanya tinggal d Antiokhia, ia berangkat, serta menjelajahi seluruh tanah Galatia dan Frigia untuk meneguhkan hati semua murid.

Sementara itu, datanglah ke Efesus seorang Yahudi bernama Apolos, yang berasal dari Kota Alexandria. Ia seorang yang fasih berbicara dan sangat mahir dalam soal-soal Kitab Suci.

Ia telah menerima pengajaran dalam Jalan Tuhan. Dengan bersemangat ia berbicara dan dengan teliti mengajar tentang Yesus; tetapi ia hanya mengetahui baptisan Yohanes.

Ia mulai mengajar dengan berani di rumah ibadah. Setelah Priskila dan Akwila mendengarnya, mereka membawa Apolos ke rumah dan dengan teliti menjelaskan kepadanya Jalan Tuhan.

Karena Apolos ingin menyeberang ke daerah Akhaya, saudara-saudara di Efesus mengirim surat kepada murid-murid di situ supaya mereka menyambut dia.

Setibanya di Akhaya, Apolos oleh kasih karunia Allah, menjadi seorang yang sangat berguna bagi orang-orang yang percaya.

Sebab dengan tak jemu-jemunya ia membantah orang-orang Yahudi di muka umum dan membuktikan dari Kitab Suci bahwa Yesus adalah Mesias.

Demikianlah Sabda Tuhan
U: Syukur kepada Allah

Ilustrasi Kelahiran YesusIlustrasi Renungan Katolik hari ini, 28 Mei 2022. (Alexas_Fotos/Pixabay)

Injil

Yohanes 16: 28

Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.

Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu. Semuanya ini kukatakan kepadamu dengan kiasan.

Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu. Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku.

Dan tidak Kukatakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya bahwa Aku datang dari Allah.

Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; kini Aku meninggalkan dunia lagi dan pergi kepada Bapa."

Demikianlah Sabda Tuhan
U: Terpujilah Kristus

Simak renungan Katolik hari ini selanjutnya di halaman berikutnya..

Renungan Harian Katolik Hari Ini

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER