Berkenalan dengan Laksmi Suardana, Puteri Indonesia 2022

CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 00:16 WIB
Laksmi Shari De-Neefe Suardana resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022. Laksmi Shari De-Neefe Suardana resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laksmi Shari De-Neefe Suardana resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022. Laksmi berhasil mengalahkan 43 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia.

Laksmi merupakan kontestan yang mewakili Bali. Laksmi lahir di Ubud, Bali pada 26 Januari 1996. Dia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Namanya sendiri diambil dari nama Dewi Laksmi, seorang dewi yang terkenal dengan kemampuannya mengubah mimpi jadi kenyataan.


Dilansir dari situs resmi Puteri Indonesia, Laksmi mendapat gelar akademik di Polimoda Bachelor of Fashion Business dengan cum laude pada tahun 2020.

Keseharian Laksmi terbilang sibuk dan memiliki berbagai aktivitas. Misalnya saja menjadi Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021, dan sebagai Puteri Indonesia Bali 2022.

Tidak hanya itu, dia juga merupakan sukarelawan untuk mengajar bahasa Inggris di Hope for Bali, Yayasan Begawan, dan kerap mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali.

Laksmi mengaku sangat menyukai keindahan, desain, hingga alam.

Laksmi dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Hal-hal yang disukainya pun sederhana, hanya seputar jalan menelusuri desa, memasak, berkebun, berkuda, dan mendaki.

Laksmi memiliki keinginan untuk meningkatkan minat baca di Indonesia. Selama mengajar, dia menemukan buta aksara di Indonesia, khususnya di Bali masih tergolong tinggi.

"Saya adalah jiwa kreatif dengan aspirasi untuk menciptakan perubahan positif dengan hasrat untuk keanekaragaman hayati, kesejahteraan, desain, seni, dan budaya. Misi saya adalah berusaha untuk memperbaiki ruang di sekitar saya dan merangkul warisan dan tradisi saya sebagai orang Bali," kata Laksmi dikutip dari akun LinkedIn-nya.

Puteri Indonesia 2022 kembali digelar setelah ditunda selama kurang lebih dua tahun akibat Pandemi Covid-19. Pada tahun ini, ajang kecantikan Puteri Indonesia mengambil tema Borobudur.

(tst/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER