6 Makanan Terbaik agar Miss V Wangi dan Sehat

tim | CNN Indonesia
Jumat, 17 Jun 2022 20:00 WIB
Jangan berpikir kalau makanan yang Anda santap cuma berpengaruh pada 'melar' atau tidaknya tubuh. Ada beberapa makanan agar miss v wangi. Jangan berpikir kalau makanan yang Anda santap cuma berpengaruh pada 'melar' atau tidaknya tubuh. Ada beberapa makanan agar miss v wangi.( iStockphoto/Teerasak1988)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jangan berpikir kalau makanan yang Anda santap cuma berpengaruh pada 'melar' atau tidaknya tubuh. Ada beberapa makanan agar miss v wangi.

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan aroma vagina atau miss v.

Meskipun letaknya tersembunyi dan tertutup pakaian, tapi aroma vagina bisa sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri wanita. Terutama jika itu berurusan dengan ranjang, Anda bisa saja merasa malu pada suami sendiri jika vagina berbau menyengat dan tidak sedap.


Hal yang harus Anda periksa pertama kali jika memiliki aroma vagina yang tidak sedap adalah makanan. Sebab dilansir Health Shoot, kesehatan vagina dan usus saling berkaitan satu sama lain. Ada makanan agar miss v wangi. 

Jika usus sehat, vagina Anda juga akan sehat. Dan yang harus diingat adalah vagina yang sehat akan bebas dari infeksi, memiliki pH yang tepat, dan tidak akan berbau menyengat. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membuat vagina sehat dan tidak berbau menyengat.

Berikut makanan agar miss v wangi:

1. Yogurt

Yogurt with Blueberries, Blackberries, Raspberries. Selective focus,on a white background.Foto: iStock/LOVE_LIFE
yogurt

Yogurt mengandung bakteri Lactobacillus yang secara alami ada di usus, saluran kemih, dan vagina Anda. Bakteri ini juga membantu mengembalikan keseimbangan ragi yang sehat di vagina, sehingga mencegah infeksi jamur.

2. Nanas

female hands holds pineapple on green tropical jungle background.Foto: Istockphoto/Kateryna Kukota
nanas

Nanas merupakan buah yang kaya vitamin C, vitamin B, dan serat. Nutrisi ini tidak hanya meningkatkan kesehatan usus, tetapi juga membantu menjaga bau alami vagina dengan menjaganya tetap sehat dan mencegah infeksi.

Nanas menjadi salah satu makanan agar miss v wangi.

3. Apel

Ilustrasi buah ApelFoto: PublicDomainPictures/Pixabay
Ilustrasi buah Apel

Phloridzin fitoestrogen dan antioksidan dalam apel merangsang aliran darah di vagina, menjaganya tetap sehat dan segar. Faktanya, sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan di PubMed Central menunjukkan bahwa senyawa ini juga mencegah perkembangan fibroid rahim dan membantu gairah seksual.

4. Alpukat

ilustrasi alpukatFoto: iStockphoto/Milan Krasula
ilustrasi alpukat

Dilansir Healthline, alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin B-6, dan potasium yang semuanya memiliki efek positif pada libido Anda. Selain itu alpukat juga memperkuat dinding vagina bahkan dapat meningkatkan keberhasilan IVF karena lemak tak jenuhnya.

5. Kedelai

Soy been on spoon it on white table background with copy space,healthy concept.Foto: iStockphoto/Somrakjendee
kedelai

Fitoestrogen, senyawa yang meniru estrogen dalam tubuh ditemukan dalam kedelai yang tentu saja baik untuk kesehatan vagina, terutama pada orang dengan kadar estrogen berkurang.

6. Jahe

Ilustrasi jaheFoto: Pixabay/PDPics
Ilustrasi jahe

Sebuah studi di Journal of Alternative and Complementary Medicine menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan ibuprofen untuk meredakan kram saat menstruasi.

Dilansir dari Health, tidak ada salahnya untuk mencoba menambahkan jahe segar ke dalamtumisan atau jahe giling ke makanan penutup Anda. Makan ini termasuk dalam 

makanan agar miss v wangi.

(tst/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER