Gaun Marilyn Monroe Dikabarkan Rusak Setelah Dipakai Kim Kardashian

CNN Indonesia
Selasa, 14 Jun 2022 10:16 WIB
Setelah dikenakan oleh Kim Kardashian dalam gelaran Met Gala 2022, gaun ikonik milik mendiang Marilyn Monroe dikabarkan rusak. Setelah dikenakan oleh Kim Kardashian dalam gelaran Met Gala 2022, gaun ikonik milik mendiang Marilyn Monroe dikabarkan rusak. (AP/Evan Agostini)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah dikenakan oleh Kim Kardashian dalam gelaran Met Gala 2022, gaun ikonik milik mendiang Marilyn Monroe dikabarkan rusak.

Gaun itu digunakan Kim K saat berlaga di karpet merah. Ia menggunakannya saat berfoto bersama Pete Davidson.

Sesaat setelah sesi karpet merah usai, Kim K langsung melepas gaun tersebut dan menggantinya dengan busana pribadinya yang lain.

Sayang, tampaknya hanya butuh waktu sekejap bagi Kim K untuk kemudian membuat gaun termahal di dunia itu rusak.

Melansir Page Six, akun Twitter Pop Crave mengunggah sebuah foto kerusakan tersebut pada Senin (13/6). Unggahan tersebut membandingkan dua foto gaun ikonik tersebut, sebelum dan setelah dikenakan Kim K.

Beberapa di antaranya memperlihatkan kain yang mulai meregang serta beberapa kristal yang menghilang, terutama di bagian belakang gaun.

Sontak, hal tersebut memicu amuk para netizen. Seseorang berpendapat bahwa seharusnya Kim K tidak menggunakan gaun tersebut.

"Kim seharusnya tidak mengenakan gaun itu sejak awal. Maksud saya, memang bagus untuk memberi penghormatan pada Marilyn, tapi dia bisa membuat gaun baru dan direplikasi. Ini [gaun] adalah artefak yang tak lekang oleh waktu dan ikonik yang telah hancur," tulis seorang pemilik akun Twitter.



Sebelumnya, pilihan Kim K untuk mengenakan gaun ikonik itu juga membuat sang desainer kecewa. Ia menyebutnya sebagai sebuah kesalahan besar.

"Saya pikir itu [Kim Kardashian mengenakan gaun Monroe] adalah kesalahan besar," ujar Mackie, dalam sebuah wawancara bersama Entertainment Weekly.

Tak cuma dari desainernya, kritik juga dilontarkan sejumlah pihak. Salah satunya dari Dewan Museum Internasional (ICOM).

"Pakaian bersejarah tidak boleh dikenakan oleh siapa pun, tokoh publik, atau swasta," tulis ICOM dalam sebuah pernyataan, mengutip CNN.

Diketahui, gaun tersebut pernah dikenakan Monroe dalam perayaan ulang tahun Presiden Amerika Serikat John F Kennedy pada 1962 silam. Monroe mengenakan gaun tersebut sambil menyanyikan lagu "Happy Birthday". Momen ini sangat disukai Kim K.

Kim K mengenakan gaun tersebut dalam gelaran Met Gala 2022. Gaun itu dipinjamkan kepada Kim K oleh museum Ripley's Believe It or Not.

(tim/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER