5 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi untuk 'Healing'

tim | CNN Indonesia
Minggu, 03 Jul 2022 16:00 WIB
Apabila sedang mencari suasana baru untuk tenangkan pikiran sekaligus jauh dari keramaian, simak rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang cocok buat healing. Apabila sedang mencari suasana baru untuk tenangkan pikiran sekaligus jauh dari keramaian, simak rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang cocok buat healing. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni/Kawasan Geopark Ciletuh)
Jakarta, CNN Indonesia --

Daerah Sukabumi, Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor memiliki banyak destinasi pariwisata alam dan cukup tersohor di kalangan wisatawan.

Destinasi wisata di Sukabumi khususnya yang menawarkan keindahan alam ini terdiri atas pantai, curug atau air terjun, perbukitan, sampai gua.

Apabila Anda tertarik dan sedang mencari suasana baru yang bisa menenangkan pikiran sekaligus jauh dari keramaian, berikut rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang cocok untuk self-healing. 

1. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan Gantung Situ Gunung SukabumiJembatan Gantung Situ Gunung termasuk salah satu tempat wisata di Sukabumi. (CNN Indonesia/Agung Rahmadsyah)

Situ Gunung suspension bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung, berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Jembatan sepanjang 230 meter ini membentang di atas jurang yang memiliki kedalaman lebih dari 200 meter.

Selain melewati jembatan panjang, Anda bisa menelusuri jalanan berkelok-kelok yang sudah tertata rapi di area ini dengan suasana asri, sejuk, dan dingin.

Fasilitasnya cukup lengkap, mulai dari akses jalur VIP, restoran dengan konsep alam terbuka, event stage yang menampilkan kesenian gamelan Sunda, toilet, sampai area glamping.

Buka dari pukul 6 pagi sampai 4 sore, tiket masuk ke Jembatan Gantung Situ Gunung mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu sudah mendapat welcome drink namun tidak termasuk fasilitas glamping.


2. Curug Sawer

Waterfall curug sawer, sukabumiCurug Sawer termasuk salah satu tempat wisata di Sukabumi. (iStockphoto/Abe Latif)

Masih satu area dengan kompleks Jembatan Gantung Situ Gunung, apabila Anda terus menelusuri jalanan di dalamnya akan menemukan sebuah curug di bagian ujung.

Curug Sawer ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan aliran airnya cukup deras serta terasa dingin, sehingga cocok untuk tempat self-healing.

Disebut Curug Sawer karena airnya sangat deras sehingga menciprat ke banyak titik di sekitar, termasuk ke jembatan kecil tempat pengunjung berdiri untuk melihat curug ini.

Dikarenakan alirannya deras dan suhunya mencapai 10 derajat Celcius, maka pengunjung tidak disarankan berenang di sini.

Sementara harga tiketnya sudah termasuk dengan akses ke Jembatan Gantung Situ Gunung. Setiap pengunjung mendapat welcome drink berupa minuman hangat dan kue tradisional.


Tempat wisata di Sukabumi lainnya, lanjut sebelah...

Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER