5 Rekomendasi Tempat Babymoon untuk Dikunjungi saat Hamil

CNN Indonesia
Jumat, 15 Jul 2022 16:00 WIB
Terdapat 5 rekomendasi tempat babymoon dengan pemandangan menakjubkan untuk Anda dan pasangan kunjungi sembari menanti kelahiran buah hati. Terdapat 5 rekomendasi tempat babymoon dengan pemandangan menakjubkan untuk Anda dan pasangan kunjungi sembari menanti kelahiran buah hati. (HeHa Ocean View Yogyakarta)
, CNN Indonesia --

Melimpahnya destinasi wisata menjadi salah satu keberuntungan kita hidup di Indonesia. Bukanlah perkara yang sulit untuk menemukan destinasi wisata yang cocok untuk berlibur bersama pasangan. 

Sambil menanti kelahiran buah hati, pasangan suami-istri bisa menikmati waktu bersama sambil melakukan aktivitas menyenangkan dengan liburan ke tempat wisata. Berikut ada sejumlah rekomendasi tempat babymoon yang cocok buat para calon orang tua.

Babymoon bisa diartikan sebagai kegiatan berlibur dengan mengunjungi destinasi wisata yang dilakukan oleh ibu hamil sebelum buah hatinya lahir ke dunia ini. Biasanya kegiatan ini dilakukan bersama suami atau keluarga.

Kegiatan babymoon tentu saja sangat penting untuk memberikan kesempatan bagi calon ibu waktu sejenak untuk rileks dan bersenang-senang. Hal ini dimaksudkan dengan harapan kelak pada saat persalinan calon ibu bisa fit lahir dan batinnya.

Bagi pasangan suami-istri yang ingin merencanakan babymoon, simak destinasi wisata yang cocok untuk kegiatan ini. Dikutip berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat babymoon yang bisa jadi pertimbangan.

1. Pink Beach, Nusa Tenggara Timur

Closeup of the beautiful pink sand and turquoise ocean on Pink Beach in the Komodo National Park in Flores, IndonesiaIlustrasi. Pink beach jadi salah satu rekomendasi tempat untuk babymoon (iStockphoto/Jordan Comley)

Destinasi wisata pertama yang patut untuk Anda coba saat ingin babymoon adalah Pink Beach, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jika biasanya hamparan pasir pantai berwarna putih atau kecokelatan, di tempat ini pasir pantainya berwarna merah muda.

Asyiknya lagi, Pink Beach juga masih satu lokasi dengan wisata Komodo yang terkenal. Jadi, Anda bisa menikmati dua keindahan sekaligus saat datang ke tempat ini.

2. Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah

Sejumlah perahu nelayan bersandar seusai melaut di tepi pantai Pelabuhan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Aji StyawanIlustrasi. Rekomendasi tempat babymoon, Karimunjawa (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Kepulauan Karimunjawa menjadi destinasi wisata yang patut Anda pilih saat ingin menikmati indahnya pemandangan alam dengan suasana yang asri dan tenang. Secara administrasi, Kepulauan Karimunjawa ini termasuk dalam Kabupaten Jepara.

Terdapat beragam destinasi wisata yang akan membuat babymoon Anda semakin berkesan. Sebut saja Bukit Love, Pantai Bobi, Pantai Anora, dan Pantai Tanjung Gelam. Beragam kegiatan bisa Anda dapatkan di sini, seperti hunting foto, berjemur, menikmati sunset, dan snorkeling.

3. Gunung Geulis Camp Area, Bogor

ilustrasi GlampingIlustrasi. Rekomendasi tempat babymoon, Gunung Geulis Camp Area (Istockphoto/ Paulprescott72)

Gunung Geulis Camp Area yang terletak di Bogor ini cocok untuk Anda yang menginginkan babymoon dengan suasana alam yang asri dan menyejukkan.

Dengan konsep camping mewah, tentu saja babymoon di Gunung Geulis Camp Area akan sangat menyenangkan.

Bumil tak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Di sini pengunjung sudah disediakan penginapan glamping berupa cottage-cottage yang mewah, kolam renang, hingga restoran.

Gif banner Allo Bank

Rekomendasi tempat babymoon lainnya, lanjut sebelah...

5 Rekomendasi Tempat Babymoon yang Wajib untuk Anda Kunjungi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER