Deret Tempat 'Ajaib' di Eropa yang Menarik Dikunjungi

CNN Indonesia
Minggu, 17 Jul 2022 17:23 WIB
Selain Eiffel di Paris dan Colosseum di Roma, banyak tempat menarik lainnya di Benua Eropa. Mulai dari Norwegia sampai Portugal. Ilustrasi. Selain Eiffel di Paris dan Colosseum di Roma, banyak tempat menarik lainnya di Benua Eropa. Mulai dari Norwegia sampai Portugal. (Foto: istockphoto/RelaxFoto.de)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eropa merupakan salah satu tempat wisata yang diimpikan banyak wisatawan. Benua ini menampilkan pemandangan kota yang indah serta pemandangan alam yang juga tak kalah menakjubkan.

Selama ini, fokus wisata di Eropa hanya di seputar Menara Eiffel di Paris, Colosseum di Roma, atau menikmati salju di Swiss. Padahal masih banyak tempat wisata yang tak kalah menarik lokasi-lokasi populer tersebut.

Dikutip dari CNN, Minggu (17/7), berikut ini tempat wisata terindah di Benua Eropa:

Picos de Europa, Spanyol

Picos de Europa merupakan salah satu pegunungan di Eropa Barat. Picos de Europa juga merupakan rumah bagi taman nasional pertama Spanyol.

Lokasi ini memikat wisatawan dengan puncak batu kapur yang bergerigi dan ngarai yang curam dan dilintasi oleh jalur pendakian. Ada juga kereta gantung Fuente Dé yang menawarkan pemandangan luas dan akses ke rute jalan kaki yang sangat baik.

Mengutip situs resmi Spain Tourism, Picos de Europa juga merupakan rumah bagi dua hewan simbolik yang hidup di Spanyol yaitu beruang cokelat dan serigala Iberia. Namun, ada banyak binatang lainnya yang tinggal di lokasi itu.

Pulau Lofoten, Norwegia

Terletak jauh di dalam Lingkaran Arktik, Kepulauan Lofoten di Norwegia adalah tujuan impian bagi para pecinta alam yang menyukai petualangan di luar jalur. Lokasi ini akan semakin indah bila dikunjungi pada musim dengan langit gelap dihiasi aurora borealis.

Mengutip situs Visit Norway, Pulau Lofoten telah mencapai sertifikasi Sustainable Destination. Meskipun ini tidak berarti bahwa destinasi tersebut berkelanjutan, tetapi Lofoten berarti telah membuat komitmen untuk bekerja secara sistematis untuk mengurangi efek negatif pariwisata.

Pegunungan Apuseni, Rumania

Nama Pegunungan Apuseni memiliki arti "matahari terbenam". Sebagai bagian dari Pegunungan Carpathian barat di Transylvania, Apuseni menjadi tempat liburan musim panas yang ideal.

Lokasi ini menawarkan suhu yang lebih dingin dan jalan setapak yang tidak padat melalui hutan kuno dan tebing batu kapur. Jika berkunjung ke lokasi ini, Anda bisa menemukan beruang coklat dan serigala berkeliaran.

Ephesus, Turki

Ephesus adalah salah satu Kota Yunani Kuno yang kemudian menjadi kota Romawi yang terletak di dekat Selçuk modern, Provinsi Izmir, Turki. Kota ini dibangun pada abad ke-10 SM di situs bekas ibu kota Arzawan oleh penjajah Yunani Attic dan Ionia.

Di kota ini banyak bangunan monumental termasuk Perpustakaan Celsus dan Great Theatre yang menampung 25.000 pengujung.

Lisbon, Portugal

Lisbon akan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati makanan khas Portugis. Seluruh tempat makan yang tersedia di Lisbon menyajikan makanan yang nikmat.

Ada kedai Marisqueria Azul dengan menu andalan hidangan laut dan Café de São Bento yang menyajikan hidangan steak yang lezat.

Lisbon juga dikenal sebagai salah satu dari dua kota Portugis yang diakui sebagai kota global. Lisbon adalah rumah bagi tiga perusahaan yang masuk jajaran Global 2000. Kota ini adalah salah satu pusat ekonomi utama di Eropa dengan sektor keuangan yang berkembang dan salah satu pelabuhan peti kemas terbesar di pantai Atlantik Eropa.

(fby/tsa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER