6 Cara agar Seks Berdiri Tak Membosankan dan Anti-Pegal

CNN Indonesia
Senin, 18 Jul 2022 22:13 WIB
Posisi seks berdiri terkadang dirasa membosankan dan bikin kaki pegal. Ada beberapa cara melakukan seks berdiri yang bisa Anda coba. Ilustrasi. Ada beberapa cara melakukan seks berdiri yang bisa Anda coba. (iStockphoto/kieferpix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Posisi seks berdiri terkadang dirasa membosankan dan bikin kaki pegal. Ada beberapa cara melakukan seks berdiri yang bisa Anda coba.

Meski memacu adrenalin, posisi seks satu ini seolah sulit untuk dieksplorasi. Tak cuma itu, jika dilakukan dalam waktu lama, posisi ini juga rentan bikin kaki terasa pegal.

Carly S, pendiri Dildo or Dildon't mengatakan bahwa posisi seks satu ini tak harus dilakukan secara akrobatik layaknya olahraga ekstrem.

"Saat Anda memperluas definisi seks di luar penetrasi penis ke vagina, seks standing up jadi dapat dieksplorasi dengan banyak manuver tubuh," ujar Carly seperti dikutip dari Greatist.

Berikut beberapa tips menikmati posisi seks berdiri, agar bercinta jadi menyenangkan, mengutip berbagai sumber.

1. Bertumpu pada meja

Tanpa adanya tumpuan atau titik bersandar yang kuat, posisi seks ini akan terasa melelahkan. Oleh karenanya, Anda bisa mencegah lelah dan pegal dengan bertumpu pada meja yang cukup kuat.

"Permukaan meja, meja rias, bangku apa pun sangat cocok untuk membungkuk dan berpegangan," kata edukator seks, Goody Howard.

2. Bersandar pada dinding

Cara melakukan seks berdiri lainnya adalah dengan bersandar pada dinding. Dikutip dari Cosmopolitan, setelah bersandar dengan sempurna, angkat salah satu kaki, dan lingkarkan pada tubuh pasangan.

3. Ganti penetrasi dengan oral

Cute couple having sex on kitchen counterIlustrasi. Ada cara melakukan seks berdiri yang tidak membosankan dan tak bikin pegal. (iStockphoto/nd3000)

Bercinta tak harus selalu penetrasi. Padukan posisi seks berdiri dengan seks oral. Seks oral tak kalah nikmat dibanding penetrasi.

"Bercinta sembari berdiri tidak harus penetrasi. Seks oral pun bisa panas!" ujar Rachel Needle, psikolog di West Palm Beach, Florida, seperti dikutip dari Romper.

4. Posisi kaki yang tepat

Kerja sama sangat diperlukan jika ingin mempraktikkan posisi seks ini. Anda dan pasangan musti saling menyesuaikan pose atau manuver agar sama-sama nyaman.

Salah satu hal yang tak kalah penting adalah kaki harus benar-benar menapak dengan sempurna atau bertumpu pada sesuatu yang kuat.

"Bertumpu pada sesuatu atau mengangkat kaki bisa sangat membantu sehingga lutut tidak cepat lelah," kata Needle.

5. Pertimbangkan kloset

Posisi seks berdiri memang cocok untuk dilakukan di ruang yang sempit. Coba saja bercinta di kamar mandi.

"Di kloset, ambil posisi agak membungkuk. Anda bisa mencoba mengangkat salah satu kaki untuk penetrasi yang lebih dalam," ujar Needle.

6. Eksplorasi BDSM

Anda tidak harus mempraktikkan apa yang dilakukan Jung Ji-woo dan Jung Ji-hoo di film Love and Leashes. Ada begitu banyak ide BDSM yang bisa dilakukan saat bercinta, apalagi saat seks dilakukan sembari berdiri.

Ide BDSM misalnya, mengenakan penutup mata, memukul bokong, bisikan kata-kata nakal, atau menjambak rambut. Carly menyarankan untuk mempraktikkan predicament bondage.

"Anda meminta pasangan berdiri sambil memegang segelas air, sementara Anda memberikan seks oral. Jika air ada yang tumpah, Anda hukum si dia dengan hukuman yang sudah disepakati di awal," jelasnya.

Demikian beberapa cara melakukan seks berdiri yang bisa Anda coba bersama suami atau istri.

(els/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER