Usai Cewek Bumi, Cewek Kue, Cewek Mamba, Kini Muncul Cewek Seblak

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 23 Jul 2022 14:49 WIB
Usai istilah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi viral di media sosial TikTok, kini muncul istilah baru yaitu cewek seblak. Apa itu? Ilustrasi. Usai istilah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi viral di media sosial TikTok, kini muncul istilah baru yaitu cewek seblak. (iStock/suriya silsaksom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Usai istilah cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi viral di media sosial TikTok, kini muncul istilah baru yaitu cewek seblak.

Berbeda dari gaya berpakaian cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi, cewek seblak menggambarkan perempuan yang memilih untuk tampil apa adanya untuk keluar rumah.

Kata kunci dari penampilan cewek seblak adalah kesederhanaan.

Asal Usul Istilah Cewek Seblak

Istilah cewek seblak viral setelah pengguna TikTok @fhrlalhmdhfz_ mengunggah sebuah video yang kini telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali. Ia menjelaskan bahwa cewek seblak adalah para wanita yang lebih memilih menggunakan celana panjang training, daster, cardigan, dan hijab bergo saat keluar rumah.

Gaya cewek seblak ini juga disebutkan lebih senang menggunakan outfit yang simpel dengan memakai celana training sekolah yang biasa digantung di belakang pintu.

Artinya, cewek seblak juga dapat dibilang perempuan yang tidak mau ribet saat ingin keluar rumah.

Karakter Cewek Seblak

Tidak hanya warna, cara berpakaian juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Dengan penampilan sederhana seperti penggambaran wanita seblak, karakter seorang cewek seblak bisa 'terbaca.'

1. Cara berpikir sederhana

Cewek seblak biasanya seseorang yang tidak terlalu peduli dengan penampilan tidak mau dipusingkan oleh hal kecil. Mereka lebih mudah bergaul, tidak mau ribet dan mengambil jalan mudah setiap menyelesaikan masalah.

2. Mudah akrab dengan banyak orang

Seseorang yang lebih memilih untuk bergaya simpel biasanya orang-orang yang dapat dibilang asyik saat bergaul. Mereka lebih ramah kepada orang lain dan cenderung untuk tidak memiliki sekat dengan yang lainnya.

3. Penampilan bukan prioritas

Kebanyakan orang yang bergaya sederhana biasanya tidak mementingkan penampilan sebagai sesuatu yang harus dipusingkan dalam hidupnya. Banyak juga yang mengatakan bahwa orang yang bergaya simpel identik dengan orang yang pekerja keras.

4. Percaya diri

Seseorang yang berpenampilan apa adanya terlihat jujur karena tidak pernah dibuat-buat. Hal ini dikarenakan mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena tidak pernah memikirkan perkataan dan ekspektasi orang lain.

Cewek Seblak percaya dengan penampilannya yang sederhana, mereka akan tetap terlihat menarik.

Gif banner Allo BankFoto: Dok. Allo Bank
(del/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER