Orang Indonesia Tak Butuh Waktu Lama untuk Bilang 'I Love You'

CNN Indonesia
Kamis, 21 Jul 2022 22:03 WIB
Kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan orang Indonesia untuk jatuh cinta dan bilang 'I love you'? Ilustrasi. Survei menemukan, orang Indonesia tak membutuhkan waktu lama untuk jatuh cinta dan berani bilang 'I love you'. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan orang Indonesia untuk jatuh cinta? Jawabannya ada dalam sebuah survei.

Survei yang dilakukan YouGov menemukan tujuh dari sepuluh orang Indonesia akan berani mengucapkan kata 'I love you' bahkan sebelum hubungan atau kedekatan genap berjalan satu tahun.

Proporsi tertinggi menyebutkan, sebanyak 33 persen orang Indonesia berani menyatakan cintanya bahkan hanya dalam waktu 1-2 minggu. Sisanya sepakat untuk membutuhkan waktu selama satu bulan (14 persen) dan tiga bulan (12 persen) untuk menyatakan cinta.

Survei ini dilakukan pada April lalu, dengan mengikutsertakan sebanyak 1.055 responden orang Indonesia. Survei fokus pada waktu yang ideal bagi orang Indonesia untuk menyatakan cinta atau melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius.

Selain itu, survei juga menemukan, 78 persen orang Indonesia berani membawa kekasihnya untuk bertemu keluarga dan orang-orang terdekatnya saat hubungan belum genap satu tahun. Sebanyak 22 persen diantaranya bahkan hanya butuh 1-2 minggu.

Sementara urusan bertunangan dan menikah, orang Indonesia tampaknya butuh waktu agak lama untuk berpikir.

Sebagian besar responden mengaku butuh waktu lebih dari satu tahun untuk akhirnya memutuskan bertunangan. Kelompok terbesar (18 persen) butuh waktu satu tahun untuk bertunangan. Di bawah itu, sebanyak 9 persen membutuhkan waktu dua dan empat tahun.

Sementara untuk menikah, sebanyak 13 persen merasa butuh waktu satu atau empat tahun untuk akhirnya berani melangkah ke jenjang selanjutnya. Sementara kelompok terbesar (21 persen) mengaku tak ingin menikah.

(tim/asr)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER