Jakarta X Beauty 2022 jadi Wadah Produk Kecantikan Lokal Makin Dikenal

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 30 Jul 2022 14:06 WIB
Pameran skincare dan kosmetik terbesar di Asia Tenggara, Jakarta X Beauty 2022 resmi dibuka pada Kamis (28/7/2022). Pameran skincare dan kosmetik terbesar di Asia Tenggara, Jakarta X Beauty 2022 resmi dibuka pada Kamis (28/7/2022).(CNN Indonesia/Dela Naufalia Fitriyani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pameran skincare dan kosmetik terbesar di Asia Tenggara, Jakarta X Beauty 2022 resmi dibuka pada Kamis (28/7/2022).

Gelaran ini menghadirkan lebih dari 200 merek kecantikan dan kurang lebih 70 persen di antaranya merupakan brand lokal.

Kembalinya acara Jakarta X Beauty tak lepas dari perkembangan industri kecantikan khususnya di Indonesia yang sedang melesat. Kini dapat dilihat bahwa industri kecantikan di Indonesia mengalami kemajuan dari segi penjualan atau rilisnya produk baru meski dilanda pandemi.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia Teten Masduki mengatakan bahwa acara Jakarta X Beauty dapat menjadi wadah untuk memberikan ruang promosi bagi produk lokal agar lebih dikenal dan tumbuh lebih besar, tidak hanya di Indonesia, tetapi di pasar dunia.

"Ini momentum kita untuk terus meningkatkan produk beauty lokal yang lebih berkualitas supaya kita bukan saja menguasai pasar tanah air, tapi juga mulai masuk ke pasar luar," tuturnya di acara pembukaan Jakarta X Beauty pada Kamis (28/7).

Studio Tropik menjadi salah satu brand lokal yang ditopang oleh Female Daily dari awal merek tersebut lahir, sampai menjadi salah satu brand lokal yang paling diminati.

"Dari pertama kita launching, pada saat itu tim Female Daily bisa pick up produk kita dan memberikan review secara organik. Pada saat itu dari tim Female Daily sendiri banyak sharing soal kenapa mereka suka produk kita dan didemonstrasikan kepada audience," ujar Chief Marketing Officer Studio Tropik Isabella Ingrid.

Selain Studio Tropik, pihak dari merek kecantikan lokal Soulyu juga mengaku bahwa gelaran acara seperti Jakarta X Beauty dapat lebih mengenalkan merek lokal dengan antusiasme pengunjung yang tinggi.

"Soulyu bisa join di Jakarta x Beauty tuh keren banget. Soalnya ini kan baru pertama kali brand Soulyu masuk ke acara yang sebesar ini," ujar Creative Director Soulyu Ronaldo kepada CNNIndonesia pada Kamis (28/7).

"Brand Soulyu ini kan salah satu brand baru, jadi kita sangat terbantu dengan adanya event seperti ini. Sedangkan antusiasme pengunjung yang sangat besar bisa membantu brandingan Soulyu juga dan bikin kita dikenal lebih sama masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Tidak hanya menjadi wadah untuk lebih dikenal, banyak juga dari brand kecantikan yang hadir dalam gelaran ini yang mengekspresikan kegembiraan untuk bertemu para pelanggan setianya. Hal tersebut lantaran beberapa dari brand ini hampir tidak pernah berjualan offline akibat pandemi.

"Mad for Makeup ikut ke Jakarta X Beauty karena kita mau ketemu banget sama rebels-rebels (pembeli setia) kita. Karena sudah dua tahun kita udah enggak ketemu di offline event seperti ini," utar Jojo dari Mad for Makeup kepada CNNIndonesia.com. 

"Acara ini exciting banget karena antusiasnya enggak dari Indonesia aja, ternyata dari overseas juga banyak yang tertarik ke local beauty kita," lanjutnya.

Gif banner Allo BankFoto: Dok. Allo Bank
(del/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER