Gelar JMFTE, Pemprov DKI Tawarkan Wisata Ramah Muslim

Pemprov DKI | CNN Indonesia
Rabu, 03 Agu 2022 11:03 WIB
Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibiton (JMFTE) pada 5-7 Agustus 2022 di Gandaria City Mall. Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibiton (JMFTE) pada 5-7 Agustus 2022 di Gandaria City Mall. (Foto: Pemprov DKI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebagai salah satu kota yang banyak memiliki destinasi wisata, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibiton (JMFTE) untuk mempromosikan beragam pilihan wisata ramah muslim di Jakarta.

Diselenggarakan pada 5-7 Agustus 2022 di Gandaria City Mall, kegiatan ini diikuti puluhan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, di antaranya industri muslim family friendly tourism, biro perjalanan, kuliner, kecantikan dan kerajinan tangan, serta fesyen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, pameran JMFTE menyajikan puluhan promo menarik wisata ramah muslim di Jakarta. Beragam pilihan wisata bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu, acara ini akan diisi dengan program bincang-bincang, podcast, peragaan busana, dan penampilan musik dari Endah N Rhesa, Letto, dan Adera.

"Saat ini perkembangan wisata ramah muslim telah memasuki fase pasar global. Jakarta terus berbenah melakukan pengembangan moslem friendly tourism untuk menarik minat wisatawan, baik domestik dan mancanegara," ujar Andhika pada Selasa (2/8) di Jakarta.

Andhika mengungkapkan, Disparekraf DKI akan terus bekerja sama dengan para stakeholder guna meningkatkan fasilitas wisata ramah muslim. Pengembangan wisata ramah muslim akan dilakukan di setiap destinasi, termasuk penyediaan kebutuhan dasar wisatawan muslim seperti air untuk bersuci, kuliner yang dapat dinikmati umat muslim, fasilitas ibadah yang memadai, hingga menyediakan paket wisata ramah muslim.

Berdasarkan Global Muslim Travel Index (GMTI) 2022, Indonesia meraih peringkat kedua sebagai negara dengan kinerja di pasar perjalanan muslim dunia. Dengan jumlah penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam, hal ini merupakan salah satu peluang untuk mengembangkan wisata ramah muslim dengan pangsa pasar yang menjanjikan.

JMFTE sendiri bertujuan untuk menarik antusiasme para penggiat wisata dan meningkatkan daya tarik bagi wisatawan muslim. Selain itu, JMFTE juga bertujuan mengangkat citra Jakarta sebagai kota urban modern yang nyaman untuk semua masyarakat beragama.

Andhika berharap, citra positif Jakarta sebagai destinasi wisata unggulan, juga demi pengembangan atraksi wisata ramah muslim yang menarik dapat ditingkatkan melalui penyelenggaraan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition.

(rea)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER