Pria India Tak Mandi 22 Tahun, Disebut Tak Bau dan Tak Pernyakitan

tim | CNN Indonesia
Kamis, 04 Agu 2022 17:00 WIB
Seorang pria India tak mandi 22 tahun. Apa rasanya dan bahkan baunya? Seorang pria India tak mandi 22 tahun. Apa rasanya dan bahkan baunya? (iStock/torwai)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria India tak mandi 22 tahun. Apa rasanya dan bahkan baunya?

Biasanya tak mandi 2 hari saja orang pasti merasa gerah dan bau banget. Tapi Seorang pria India bernama Dharamdev Ram, dari desa Baikunthpur di blok Manjha di distrik Gopalganj, India bersumpah untuk berhenti mandi pada usia 40 tahun.

Namun jangan dulu cap dia sebagai orang malas atau jorok. Pria yang dicap sebagai pria terjorok di dunia ini tak mandi selama 22 tahun karena satu alasan mulia.

Mengutip Times Now News, Ram berjanji untuk tak mandi sampai angka kejahatan terhadap perempuan, sengketa tanah, dan pembunuhan benar-benar dihentikan.

"Pada tahun 1975, saya bekerja di sebuah pabrik di Jagdal, Bengal, dan menikah pada tahun 1978 dan menjalani kehidupan normal," kata Dharamdev kepada ETV Bharat.

"Tetapi pada tahun 1987, saya tiba-tiba menyadari bahwa sengketa tanah, pembunuhan hewan, dan kekejaman terhadap perempuan mulai meningkat. Jadi untuk mencari jawaban, saya mendekati seorang 'Guru.' Dia an mengilhami saya untuk mengikuti jalan bhakti. Sejak itu saya menuju jalan bhakti dan mulai bermeditasi untuk Dewa Rama."

"Saya memutuskan untuk tidak mandi sejak saat itu."

Ram sempat berhenti bekerja beberapa waktu lalu. Namun keluarganya memaksa dia untuk bekerja kembali. Akhirnya dia menyerah pada makanan dan mandi. Namun manajer pabrik mengetahui hal ini, dia pun dipecat.

Pada tahun 2003, istrinya Maya Devi meninggal dan dia tidak mandi. Kemudian, salah satu putranya meninggal dan dia menepati janjinya. Putra Dharamdev yang lain meninggal pada 7 Juli 2022, dan dia masih belum mandi demi menjalankan sumpah yang sudah dibuatnya. 

Namun mengutip Newsable, meski pria India tak mandi 22 tahun, tubuhnya disebut tak bau dan tak penyakitan meski pria India tak mandi 22 tahun. 

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER