Resep Jus Penurun Kolesterol: Gampang Buat Sendiri di Rumah

CNN Indonesia
Kamis, 04 Agu 2022 18:30 WIB
Salah satu cara menurunkan kolesterol yang aman adalah dengan menjaga pola makan. Ada jus penurun kolesterol yang ampuh. Salah satu cara menurunkan kolesterol yang aman adalah dengan menjaga pola makan. Ada jus penurun kolesterol yang ampuh.( iStockphoto/Arx0nt)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu cara menurunkan kolesterol yang aman adalah dengan menjaga pola makan. Ada jus penurun kolesterol yang ampuh.

Selain menjaga, Anda juga bisa mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Ada beberapa minuman berupa jus penurun kolesterol yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Salah satunya adalah jus tomat.

Tomat mengandung likopen. Senyawa ini bisa meningkatkan kadar lipid dan menurunkan kadar kolesterol jahat. Salah satu cara makan tomat yang enak adalah mengolahnya menjadi jus.

Bukan hanya enak, jus tomat juga diyakini kaya akan serat penurun kolesterol. Studi menemukan, konsumsi 280 ml jus tomat setiap hari selama dua bulan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Berikut ini CNNIndonesia.com membagikan resep membuat jus tomat enak dan mudah yang bisa Anda buat setiap pagi di rumah.

Resep jus penurun kolesterol

Bahan:

- 4 Buah tomat ukuran besar
- Satu sendok makan madu hutan (opsional, bisa dihilangkan jika tidak ingin manis)
- 200 ml air biasa atau air dingin
- Es batu secukupnya (opsional, bisa diganti dengan air dingin)

Cara membuat: 

- Potong-potong tomat menjadi beberapa bagian, masukan ke blender dan campurkan madu serta air. Blender hingga hancur dan halus.
- Masukan ke dalam gelas, jika suka dingin bisa ditambah es batu.

Jus tomat segar, sehat sebagai jus penurun kolesterol siap dihidangkan.

(tst/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER