Indonesia Punya 4 Hotel Kategori Terbaik Dunia, Tertarik Menginap?

tim | CNN Indonesia
Kamis, 11 Agu 2022 10:00 WIB
Indonesia memiliki empat hotel yang masuk kategori 100 terbaik di dunia versi Travel+Leisure, tiga hotel di antaranya berada di Bali. Nihi Resort di Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Dok. Nihi Resort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia memiliki banyak hotel mewah. Hal itu tidak terlepas dari jumlah obyek wisata di tanah air yang indah dan menakjubkan.

Turis dari mancanegara silih berganti berdatangan demi mengunjungi destinasi wisata yang ada di Indonesia. Untuk alasan ini pula kita perlu memiliki hotel-hotel terbaik.

Dengan begitu, para wisatawan tersebut akan betah berlama-lama berada di Indonesia. Bukan rahasia lagi bahwa pariwisata berkontribusi pada pendapatan negara.

Hotel-hotel Indonesia bukan hanya bagus, beberapa di antaranya juga dianggap berkelas dunia. Menurut Travel + Leisure, Indonesia memiliki empat hotel yang masuk kategori 100 terbaik dunia versi pembaca mereka.

Penasaran untuk merasakan nikmatnya bersantai di hotel-hotel terbaik dunia? Berikut 4 hotel di Indonesia yang masuk kategori terbaik di dunia versi Travel + Leisure yang bisa Anda kunjungi.

1. Alila Villas Uluwatu

Resor Alila Villas Uluwatu terletak di tepian tebing sepanjang pantai paling selatan Bali. Alila Villas Uluwati menempati urutan ke-49 hotel terbaik dunia.
Tak hanya menawarkan pemandangan yang menawan, di hotel ini, para tamu juga akan dimanjakan dengan kelezatan kuliner di restoran Indonesia bergaya khas warung. Belum lagi kolam renang dengan pemandangan spektakuler serta bar yang menggantung di atas tebing.

Alila Villas Uluwatu tidak lagi memakai barang-barang dalam kemasan plastik dan punya fasilitas pengelolaan limbah daur ulang. Biaya menginap di Alila Villas Uluwatu sekitar Rp14 juta-18 juta per malam untuk jenis standard room.

Umat Hindu sembahyang  di kawasan wisata Pura Uluwatu yang berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, Kamis, 14 Februari 2019. CNNIndonesia/Safir MakkiKawasan wisata Pura Uluwatu, Bali. (Foto: CNNIndonesia/Safir Makki)

2. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve Bali

Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve berlokasi di Ubud, Gianyar, Bali. Hotel ini dikelilingi sawah yang subur dan aliran sungai Ayung. Suasana desa yang indah, asri, dan sejuk begitu terasa di Mandapa.

Sebagai hotel yang berada di peringkat ke-13 terbaik dunia,Mandapa punya fasilitas mewah yang banyak dari spa, empat restoran, bar, serta taman organik. Berbagai aktivitas bisa dilakukan, salah satunya berkeliling desa dengan mobil antik, atau menjelajahi sawah, dan melihat proses pembuatan kopi luwak.

Masakan di hotel ini salah satu yang terkenal, baik untuk masakan Indonesia maupun menu internasional. Menurut Tripadvisor, biaya menginap di Mandapa sekitar Rp13 juta - 17 juta per malam untuk standard room.

Dua Hotel Terbaik Lainnya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER