Bros Berlian Tapal Kuda, Ode dari Putri Charlotte untuk Ratu Elizabeth

CNN Indonesia
Selasa, 20 Sep 2022 18:30 WIB
Dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Putri Charlotte hadir dengan gaun formal hitam berhias bros berbentuk tapal kuda. Dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II, Putri Charlotte hadir dengan gaun formal hitam berhias bros berbentuk tapal kuda. (Getty Images/Chris Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Semua anggota keluarga Kerajaan Inggris hadir memberikan penghormatan terakhir untuk Ratu Elizabeth II pada hari pemakamannya, Senin (19/9) waktu setempat. Tak terkecuali si kecil Putri Charlotte.

Sama seperti anggota keluarga kerajaan lainnya, Charlotte hadir dengan menggunakan gaun formal berwarna hitam lengkap dengan topinya yang senada.

Namun untuk kesempatan kali ini, Charlotte melengkapi penampilannya dengan bros cantik yang menempel di bagian dadanya.

Mengutip Elle, bros itu terbuat dari berlian dan membentuk serupa tapal kuda. Bukan tanpa alasan, bros ini menjadi sebuah penghormatan Charlotte untuk mendiang nenek buyutnya.

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II dikenal dengan kecintaannya pada kuda. Ia bahkan memiliki lebih dari 100 ekor kuda.

Ratu bahkan dilaporkan pertama kali mulai berkuda sejak usia tiga tahun. Saat ditanya soal impiannya di masa dewasa, Ratu pernah menjawab bahwa dirinya ingin menjadi kuda.

Ikatan antara Putri Charlotte dan Ratu Elizabeth II juga dikenal cukup dekat. Mereka bahkan disebut memiliki banyak kemiripan.

Charlotte juga terlihat menemani Ratu saat perayaan Platinum Jubilee beberapa waktu lalu. Ia mengambil inisiatif menemani Ratu menyapa para warga.

Selain Charlotte, wanita keluarga Kerajaan Inggris juga memberikan penghormatan untuk Ratu Elizabeth melalui perhiasan.

Kate Middleton, misalnya, yang tampil dengan kalung mutiara empat lapis bergesper berlian. Kalung itu merupakan pemberian Ratu Elizabeth II untuknya.

Sama halnya dengan Meghan Markle, yang mengenakan perhiasan pemberian Ratu. Ia mengenakan sepasang anting mutiara kecil yang cantik, pemberian Ratu pada 2018 lalu.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER