9 Tempat Wisata yang Terkenal di Dunia, Salah Satunya Bali

tim | CNN Indonesia
Minggu, 25 Sep 2022 09:00 WIB
Ada sejumlah tempat wisata yang terkenal di dunia yang indah dan bisa kamu kunjungi. Berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia. Angel Falls di Venezuela merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di dunia, (Foto: Wikimedia Commons/Francisco Becerro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada sejumlah tempat wisata yang terkenal di dunia yang indah dan bisa kamu kunjungi. Bahkan salah satunya terdapat di Indonesia.

Selain bangunan bersejarah, ada juga wisata alam yang menyajikan pemandangan indah yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Rekomendasi Tempat Wisata yang Terkenal di Dunia

Berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia yang dirujuk dari laman CNTraveller.

1. Angel Falls, Venezuela

Destinasi wisata ekstrem di duniaRekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia, Angel Falls di Venezuela (Foto: Retno Anggraini)

Angel Falls di Venezuela merupakan air terjun tertinggi di dunia, dengan air terjun 3.212 kaki. Tempat wisata ini terletak di Taman Nasional Canaima yang dilindungi oleh UNESCO.

Air terjun Angel Falls sendiri merupakan inspirasi untuk film Disney yang berjudul 'Up'.

Tertarik mengunjungi tempat wisata ini? Untuk berkunjung ke situs ini, Anda hanya dapat mengaksesnya dengan perahu atau pesawat.

2. Algarve, Portugal

Algarve merupakan tempat wisata yang terletak di bagian selatan Portugal. Di kawasan ini terdapat banyak pantai-pantai yang indah, seperti Praia de Benagil, Praia Sao Rafel, taman nasional, hingga museum.

Di tempat wisata ini juga tersedia sejumlah penginapan dengan beragam pilihan harga. Melihat hal itu, tak mengherankan kalau Algavare selalu dirujuk wisatawan lokal dan mancanegara.

3. Antartika

See other McMurdo Station and Antarctica images in my portfolio. View of McMurdo Station on Ross Island, in Antarctica.Rekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia, Antartika (Foto: Istockphoto/JeffDSamuels71)

Antartika merupakan tempat wisata yang sudah cukup terkenal. Benua terpencil ini memiliki surga wisata yang menakjubkan.

Jika berkunjung ke Antartika, Anda dapat berkunjung ke berbagai tempat wisata yang menarik seperti Bransfield House, Deception Island, South Georgia Museum, Trinity Church, dan lainnya.

Saat ini sudah ada layanan khusus yang menyediakan paket perjalanan ke Benua Antartika sekaligus menjelajahi wilayah di sekitarnya.

4. Antelope Canyon, Arizona

Tempat wisata dunia terkenal selanjutnya adalah Antelope Canyon, Arizona, Amerika Serikat. Antelope Canyon sendiri adalah celah bumi yang terbentuk karena proses erosi batuan pasir Navajo selama ribuan tahun.

Antelope Canyon memiliki banyak spot menarik sehingga cocok bagi Anda yang menggemari fotografi. Pasalnya, bagian dinding Antelope Canyon dapat berubah warna yang indah. Jika terkena pantulan sinar matahari.

5. Bali, Indonesia

Pura Taman Saraswati temple with a lotus pond. Ubud, Bali, IndonesiaRekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia, Bali (Foto: iStockphoto/Job Jansweijer)

Rekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia dari Indonesia adalah Bali. Menurut CNtraveller, Pulau Bali masuk dalam daftar destinasi wisata yang paling indah di dunia yang menawarkan ketenangan dan kedamaian.

Selain laut, Bali memiliki sejumlah desa-desa yang asri, sawah yang hijau, serta hutan yang rimbun. Tempat yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini juga memiliki sejumlah penginapan dengan berbagai fasilitas dan pemandangan yang indah.

6. Lamu, Kenya

Kenya juga memiliki wisata indah yang bisa kamu kunjungi yakni Kota Tua Lamu dilepas pantai Samudra Hindia. Kota pelabuhan ini merupakan perpaduan budaya Swahili, Asia, Arab, dan Eropa yang didirikan didirikan pada abad ke-14.

Jika ke tempat ini, Anda harus mengunjungi Museum Lamu yang akan menyuguhkan tampilan budaya Swahili serta sejarah maritim di pulau tersebut.
Saat ini, Lamu menjadi situs warisan dunia UNESCO.

7. Marrakech, Maroko

Essaouira, Province Marrakesh-Tensift-El Haouz, MoroccoRekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia, Marrakech (Foto: Istockphoto/Mmeee)

Marrakech merupakan sebuah kota terletak di Maroko. Kota ini memiliki keindahan tersendiri, yakni suasana Maroko kuno yang membuat pengunjungnya serasa berwisata masa lalu.

Tempat yang memiliki julukan sebagai kota merah ini memiliki sejumlah tempat-tempat indah yang dapat disinggahi, seperti Kawasan Jemaa el-Fna.

Terdapat juga penginapan yang indah untuk dihuni selama berwisata di Marrakech, yakni Villa Mandarin Oriental Marrakech.

8.  Shark Bay, Australia

Berikutnya adalah Shark Bay yang terletak di paling barat daratan Australia. Tempat yang satu ini juga sudah menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Shark Bay dipenuhi oleh deretan keajaiban alam yang langka dan paling indah di dunia sehingga sangat populer menjadi tempat wisata.

Shark Bay sendiri telah berdiri sejak abad ke-17, tempat ini ditemukan oleh Kapten Cook serta para penjelajah asal Belanda.

9. Svalbard, Norwegia

A frame-filling portrait of a male polar bear (Ursus maritimus) jumping in the pack ice. The young male, probably due to a mix of curiosity and hunger, got really close to our ship - less than 20 meters. Svalbard, Norway.Rekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia, Svalbard (Foto: Arturo de Frias Marques via Wikimedia Commons)

Kepulauan Svalbard merupakan wilayah bagian utara di Norwegia. Kawasan ini terletak di Samudera Arktik.

Svalbard termasuk salah satu tempat wisata yang indah di dunia karena di tempat ini Anda dapat melihat secara langsung fenomena alam yakni Midnight Sun dan Aurora Borealis.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata yang terkenal di dunia yang paling indah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda!

(juh/juh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER