Terjebak 2 Hari di Balon Udara, Pria China Terbawa Nyaris ke Rusia

tim | CNN Indonesia
Rabu, 21 Sep 2022 19:00 WIB
Pria ini tidak sengaja terbang hingga 320 kilometer selama dua hari, setelah balon yang digunakan untuk memanen kacang pinus justru terlepas dari ikatan. Ilustrasi balon udara. (Foto: Unsplash/Austin Ban)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jalan-jalan dengan balon udara mungkin jadi impian banyak orang. Tidak heran Cappadocia di Turki pun jadi salah satu destinasi wisata unggulan karena memiliki balon udara dengan pemandangan indah yang bisa dinaiki para pelancong.

Tapi, apa yang terjadi jika kamu justru harus terjebak berhari-hari dan menempuh perjalanan ratusan kilometer dengan balon udara. Padahal, kamu sama sekali tidak berniat terbang sedikit pun.

Nasib sial dialami seorang pria di China. Dia tidak sengaja terbang hingga 320 kilometer selama dua hari, setelah balon yang digunakan untuk memanen kacang pinus justru terlepas dari ikatan.

Seperti dilansir AP, pria bernama Hu itu sedang memanen kacang pinus bersama temannya di sebuah taman hutan di provinsi Heilongjiang di timur laut China. Balon udara dipakai untuk mengambil kacang di tempat yang tinggi.

Tapi nahas, balon udara yang mereka tumpangi justru hilang kendali hingga lepas landas sejauh ratusan kilometer. Nasib teman pria tersebut lebih baik.

Temannya langsung melompat untuk menyelamatkan diri, sementara Hu terjebak sendirian di balon udara hidrogen tersebut. Para penyelamat langsung berdatangan, dan beruntung Hu masih bisa dihubungi melalui ponsel keesokan paginya.

Para penyelamat langsung memberi instruksi agar Hu mengempiskan balonnya perlahan. Hal ini dilakukan agar balon tersebut bisa mendarat dengan aman.

Kurang lebih, butuh waktu satu hari agar Hu bisa menyentuh tanah yang berada di wilayah Fangzheng, dekat perbatasan dengan Rusia.

Saat ditemukan, Hu sehat hanya mengalami sakit punggung bagian bawah akibat terlalu lama berdiri. Hu yang disebut-sebut berusia 40 tahunan itu langsung menjalani pemulihan di rumah sakit.

(tst/wiw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER