7 Wisata Kediri yang Sudah Buka, Cocok buat Keluarga

CNN Indonesia
Jumat, 23 Sep 2022 16:00 WIB
Saat ini, terdapat beberapa wisata Kediri yang sudah buka dan mulai banyak mengundang pengunjung. Berikut daftarnya. Rekomendasi tempat wisata Kediri yang sudah buka (Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat ini, terdapat beberapa wisata Kediri yang sudah buka dan mulai banyak mengundang pengunjung. Kediri sendiri merupakan salah satu kota tertua di Jawa Timur yang cukup banyak diminati sebagai tempat berwisata.

Hal itu karena kota yang satu ini terus mengeksplor wilayahnya untuk dijadikan tempat-tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut daftar tempat wisata Kediri yang sudah buka dan menarik untuk dikunjungi di waktu liburan Anda.

1. Kampung Anggrek

This photo taken on April 7, 2022 shows orchids at an orchid farm in the central Thai province of Nakhon Pathom. - Once considered a popular past time among the Thai elite, orchid growing has developed into a multi-million dollar industry and the kingdom is the world's biggest exporter, but the pandemic has seen one in five farms shut recently and growers are expecting further hits due to the war in Ukraine. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) / To go with 'THAILAND-AGRICULTURE-LIFESTYLE-FLOWERS-ORCHIDS,FOCUS by Sophie DEVILLER and Thanaporn PROMYAMYAIIlustrasi. Kampung Anggrek adalah salah satu tempat wisata Kediri yang sudah buka (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Bagi Anda pencinta bunga atau tanaman, sangat disarankan mengunjungi Kampung Anggrek. Kampung Anggrek berlokasi di Ringinsari Sempu, Ngancar,Kediri, Jawa Timur.

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman melihat berbagai jenis bunga anggrek, mulai dari koleksi langka sampai koleksi silangan atau hibrida yang indah dan memanjakan mata.

2. Bukit Dhoho Indah

Bukit Dhoho Indah merupakan salah satu alternatif liburan murah tapi tetap seru, apalagi bila pergi bersama keluarga. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kediri, Jawa Timur.

Selain karena tidak butuh banyak biaya, tempat wisata baru ini dilengkapi dengan berbagai wahana seru yang bisa dimainkan anak-anak.

Tidak hanya terdapat wahana yang asyik buat anak-anak, Bukit Dhoho Indah juga memiliki tempat pemancingan yang cocok bagi orang dewasa yang hobi memancing sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda dan keluarga.

3. SLG Green Garden

Ilustrasi bersantai di tamanIlustrasi. SLG Green Garden adalah salah satu tempat wisata Kediri yang sudah buka (Foto: Skitter Photo)

Wisata Taman Hijau Simpang Lima Gumul atau disebut SLG merupakan tempat wisata yang tengah hits saat ini di Kediri.

Tempat yang satu ini menawarkan pesona keindahan taman dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya. Anda bisa mengajak keluarga ke tempat ini untuk bersantai sambil memandangi hijaunya panorama taman.

Area taman juga tertata rapi dan didesain sedemikian rupa juga cocok untuk spot berfoto.

Lokasinya tidak jauh dari kawasan Monumen Simpang Lima Gumul Kediri, yakni di Jalan Raya Kediri - Plosoklaten No.163, Dadapan, Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64182.

4. Museum Fotografi

Pecinta fotografi pasti akan dimanjakan jika mengunjungi Museum Foto yang berada di Kediri ini, karena tempat ini akan memberikan pengalaman menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Di tempat ini terdapat beberapa koleksi kamera dari zaman dulu hingga yang paling terbaru atau terkini. Tersimpan juga beberapa koleksi foto dari para fotografer terkenal di Indonesia.

Dengan mengunjungi museum ini, Anda bisa menambah pengetahuan seputar dunia fotografi dan belajar teknik foto yang bagus dan bernilai seni tinggi.

Museum Fotografi terletak di Jalan Kapten Tendean No. 60/160, Ngronggo, Kediri, Jawa Timur.

5. Taman Dewi Cemara Cettar Kediri

Tempat wisata Kediri yang sudah buka berikutnya adalah Taman Dewi Cemara Cettar Kediri. Tempat wisata ini terdiri dari taman buatan dengan beberapa objek yang bisa dinikmati untuk menghabiskan waktu liburan.

Salah satu spot terbaik di sini adalah Crop Circle yang berupa sawah dan ladang yang memiliki bentuk yang unik sehingga begitu memanjakan mata.

Taman Dewi Cemara Cetar Kediri berlokasi di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kediri, Jawa Timur.

6. Air Terjun Irenggolo

Woman near Nung Nung waterfal on Bali, IndonesiaIlustrasi. Air terjun Irenggolo adalah salah satu tempat wisata Kediri yang sudah buka (Foto: iStockphoto/kapulya)

Tempat ini merupakan salah satu air terjun di Kediri yang sangat terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan menawan. Bahkan karena keindahannya, banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke tempat ini, terutama saat musim liburan.

Selain menikmati sensasi keindahan alam melalui butiran air yang turun, menikmati wisata alam di Air Terjun Irenggolo ini bisa menjadi pengalaman menarik liburan Anda bersama keluarga.

Air Terjun Irenggolo beralamat di Desa Jugo, Mojo, Kediri, Jawa Timur.

7. Kebun Wisata Matahari

Lokasi wisata Kediri yang terakhir adalah Kebun Wisata Matahari. Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Pojok, Mojoroto, Kediri ini memberikan pemandangan indah bunga matahari yang membentang seluas mata memandang.

Tentunya dengan pemandangan indah ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk berswafoto bersama anggota keluarga agar menjadi kenang-kenangan yang tidak terlupakan.

Jika tertarik ke Kebun Wisata Matahari, Anda bisa mengunjungi Selomangleng Nomor 143, Desa Mojok, Mojoroto, Kediri, Jawa Barat.

Demikian referensi wisata Kediri yang sudah buka dan bisa dikunjungi. Bagaimana? Sudah menentukan mana yang akan didatangi terlebih dahulu?

(ira/juh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER